Dilemma

park

by Liana D. S.

Main Casts : [Park Siblings] Red Velvet’s Joy (Park Sooyoung), f(x)’s Luna (Park Sunyoung), EXO’s Chanyeol | Support Casts: – | Duration : Ficlet (netto 512 words) | Genre : Family, Comedy!slight | Rating : General

[juga menulis di Archive of Our Own]

“Aku mencintai keduanya, tetapi karena satu dan lain hal, aku harus memilih satu.”

“Sooyoung adalah yang paling bodoh dari kita bertiga.”

***

“Maaf merepotkan, tetapi aku punya masalah yang pelik, Eonni, Oppa.”

Siang ini, Park Sooyoung, bungsu keluarga Park, memanggil dua kakaknya, si mungil cantik Sunyoung dan si jangkung tampan Chanyeol, ke ruang tengah. Gadis itu tahu dua kakaknya sedang berlatih untuk penampilan band mereka di panggung sekolah pada festival musim panas ini. Akan tetapi, seperti yang ia katakan, ada masalah sangat pelik yang dia hadapi—dan dia tidak tahu harus mengatakannya pada siapa. Ayah mereka tidak terlalu peka dalam menanggapi masalah anak perempuan (Chanyeol juga sama saja, tetapi Sooyoung merasa lebih baik setiap melihat wajah lucunya), sedangkan ibu mereka malah terlalu peka. Akhirnya, Sooyoung berlari pada dua kakaknya ini.

“Ehm…” Sooyoung meremas roknya, wajahnya tertunduk dalam. Serumit apapun masalah Sooyoung, rasanya gadis itu tidak pernah setegang ini, makanya Chanyeol dan Sunyoung jadi sedikit penasaran. Biasanya, masalah rumit Sooyoung itu paling-paling hanya PR liburan yang menumpuk karena tidak segera dikerjakan. Atau keinginannya menangkap paling tidak satu kumbang tanduk musim panas ini. Atau ingin ditraktir es serut melon porsi jumbo oleh Chanyeol karena tidak punya uang.

Kali ini mungkin berbeda.

“Masalahku ini berkaitan dengan dua orang di sekolah… dan… dan… aku menyayangi keduanya, tetapi karena satu dan lain hal, aku harus memilih satu.”

Jadi, ini masalah cinta segitiga. Sunyoung membuka pelipat ‘Kumpulan Kasus Cinta Segitiga, dari SMP hingga SMA’ di dalam otaknya, mencari contoh yang mungkin relevan untuk kasus Sooyoung. Sementara itu, Chanyeol menelusuri referensi yang pernah ia dapat dari teman-temannya soal cinta segitiga. Ah, belum-belum, Chanyeol dan Sunyoung sudah beranggapan ini tidak mudah. Sooyoung benar-benar sudah dewasa—dan masalahnya bertambah aneh.

Namun, yang pasti, apapun halangannya, Chanyeol dan Sunyoung bertekad untuk selalu mengembalikan senyuman di wajah chubby si bungsu.

Tak disangka, Sooyoung menghela napas dalam dan menumpahkan seluruh perasaannya di depan dua kakaknya.

“AKU MENYAYANGI KALIAN BERDUA DAN INGIN MENDUKUNG KALIAN DI FESTIVAL SEKOLAH, TETAPI AKU CUMA BISA BAWA SATU BANNER! MANA MUNGKIN AKU MEMBAWA BANNER I LOVE SUNYOUNG’ ATAU ‘I LOVE CHANYEOL’ SAJA?! APA YANG HARUS KULAKUKAN?!”

Hee.

Rupa-rupanya, dua orang yang dimaksud Sooyoung itu adalah kakak-kakaknya sendiri.

Sunyoung dan Chanyeol bertukar pandang, lalu memandang adik mereka lagi.

“Bawa saja banner dua sisi. Satu sisi bertuliskan—“ Chanyeol mati-matian menahan tawa saat membayangkan tulisan ‘I Love Chanyeol’ yang dibawa Sooyoung (mungkin pikirnya: ‘wow, aku punya banner, barangkali nanti aku punya light stick sendiri!’), “—namaku, tetapi saat dibalik, yang muncul adalah nama Sunyoung. Bagaimana?”

“Setuju. Itu hemat kertas dan kau bisa mendukung dua bias sekaligus.” Sunyoung mengacungkan jempolnya.

Wajah Sooyoung cerah seketika. Mendung yang menggelayuti wajahnya tergantikan matahari.

“Benar juga! Wah, aku senang punya eonni dan oppa yang pintar seperti kalian!” Sooyoung memeluk Sunyoung, lalu Chanyeol, dan melesat ke kamarnya, “Aku akan segera membuatnya! Kalian berlatihlah yang keras supaya aku bisa membanggakan biasku di depan teman-teman!”

***

Chanyeol dan Sunyoung masih melihat ke arah tangga menuju lantai dua, walaupun Sooyoung sudah menghilang dari pandangan.

“Chanyeol-oppa.” Sunyoung memecahkan keheningan.

“Hm?”

“Dulu kukira kau adalah orang paling bodoh di dunia ini.”

“Aku juga memikirkan hal yang sama tentangmu, tetapi…”

***

“…Sooyoung adalah yang paling bodoh dari kita bertiga.

Dan yang paling manis.”

***

TAMAT

gaje. i see. aku sedang kepikiran tentang tiga bersaudara Park ini, tapi bingung dengan ide cerita apa yang cocok. Aku memikirkan ide cerita yang panjang2 tapi aku gak kuat merealisasikannya… dan jadilah ficlet ini. :p gomen kalau aneh.

joy is too cute! magnae satu ini, ampun dah.

164353294_18

[pose kayak Oppa, hehe]

Advertisements

6 thoughts on “Dilemma

  1. ampun deh sooyoungaaaaa kirain kamu kenapa -_-, rupanya 😀
    park bersaudara manis semua, tapi sooyoung paling manis
    kalo dipikir-pikir, chanyeol-sunyoung-sooyoung senyumnya mirip,kelakuannya juga hampir sama aja tiga-tiganya, pokoknya mirip deh apalagi chanyeol-sooyoung, mukanya diposter atas mirip banget
    suka banget kalo sooyoung dinistakan begini hehehe
    ceritanya keren ^^

    Like

  2. Iseng iseng nyari luna eh ternyata nemu cerita beginian hahahaha

    Tbh aku ga begitu tau joy itu gimana, tapi aku suka penggambaran joy disini~

    Dialog terakhir luna dan chanyeol entah kenapa menurutku menggemaskan~

    Like

  3. Dan inilah kepolosan seorg Joy.

    Entah napa Liana, aq suka bayangin Joy ini sama Sehun jd temen (bukan ngeship mrk lho y), trus suka dikibulin tmen2’a. Kan sehun polos jg tu di Exo, kadang suka dikerjai/dikibulin hyung2’a, sama ky joy.

    Like

  4. gemes liat park siblings ini😱😱 kak li pinter numbuhin feel buat pembaca, envyy😊😊 by the way, salam kenaal ya kaaak! pengunjung baru🎎

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s