OSCE Station #6: Anamnesis

Apa jadinya jika seorang mahasiswa berotak sedikit miring yang baru ujian praktek pemeriksaan klinik pada hari Minggu kemarin salah masuk ke fandom Girls’ Generation?

[me ft. SNSD new formation!]

***

OSCE (Objective Structured Clinical Examination)

Station #6 Anamnesis

by Liana D. S.

SNSD’s Sunny (Lee Sunkyu) and Super Junior’s Sungmin

Fluff?, Medical, Ficlet, General

.

Kamu lupa menanyakan satu hal.

***

“Baiklah, Oppa, karena ujian sudah dekat, mari kita belajar dengan serius!” ucap Sunkyu, seorang gadis mungil berwajah lucu pada kekasihnya yang sama-sama mahasiswa kedokteran, Sungmin.

“Setuju! Aku sudah mempersiapkan buku-bukunya!”

Bruk! Setumpuk tebal buku berdebam menghantam lantai di mana Sungmin dan Sunkyu duduk. Badan kecil mereka sampai hampir terlonjak karenanya.

“Wah, banyak sekali materi yang harus kita ulang,” Sunkyu meletakkan ujung telunjuknya di depan bibir, “Kita mulai dari mana?”

Sungmin mengambil buku paling atas dan membukanya, lalu menunjukkan halaman pertama. “Mewawancarai pasien.”

“Oh, aku tahu, aku sudah hapal urutannya!” Sunkyu berdeham pelan dan mulai menyebutkan semua hal yang wajib ditanyakan pada pasien saat wawancara. “Pertama, perkenalan. Kedua, tanyakan identitas pasien dengan lengkap. Ketiga, minta persetujuan wawancara dan jaga kerahasiaan!”

“Bagus! Lalu poin yang berkaitan dengan penyakit?”

“Keluhan utama, riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit dulu, riwayat obat dan terapi lain, riwayat keluarga dan sosial, ditutup dengan review seluruh sistem!” Sunkyu menjawab semangat, “Bagaimana, Oppa, aku benar, ‘kan?”

Sungmin menggeleng. “Masih kurang. Kau lupa merangkum hasil wawancara dan menanyakan apa ada keluhan yang belum disebutkan.”

Ups. Itu poin penting yang karena pentingnya jadi sering hilang dari ingatan. Sunkyu mengusap-usap belakang kepalanya malu. “Hehe… benar juga…”

Sungmin tersenyum jahil. “Kau lupa menanyakan satu hal lagi.”

“Eh?”

Sungmin menunjuk dirinya sendiri. Mata bulatnya melebar, lucu, dan gigi kelincinya mengintip dari balik bibir yang sedikit terbuka.

***

“Kalau aku jadi pasienmu, kamu harus tanya, ‘apa kamu menyayangiku?’”

***

Sunkyu tercenung beberapa saat.

Kemudian aegyonya yang lebih manis dari permen kapas raksasa itu keluar dari ‘kandang’nya. Sunkyu memiringkan kepala, sekali lagi menempelkan ujung telunjuk di depan bibir, lalu berkedip pelan. Suara kekanakannya mengikuti.

***

“Jawabannya ‘kan sudah pasti ‘iya’?”

***

TAMAT

SunSun couple! *ibu Kim Sa Eun, saya pinjem suaminya bentar, habis itu janji dikembaliin lagi ^^* Mereka ini memang nggak tertolong kalau sudah aegyo battle….

P.S. OSCE station diskip ke 6 karena station 5 dan 10 adalah station istirahat, jadi gak ada soalnya, cuman buat absen doang.

sungmin-y-sunny-seoul-south-korea+1152_12997344342-tpfil02aw-24680

Advertisements

One thought on “OSCE Station #6: Anamnesis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s