OSCE Station #7: Radiology

Apa yang terjadi jika seorang mahasiswa kedokteran yang baru ujian praktek pemeriksaan klinik pada hari Minggu kemarin salah masuk ke fandom Girls’ Generation?

[me ft. SNSD new formation!]

***

OSCE (Objective Structured Clinical Examination)

Station #7 Radiology

by Liana D. S.

SNSD’s Sooyoung and SHINee’s Minho

Comedy, Family, Ficlet, General

.

Membaca foto polos begini saja kau tidak bisa.

***

Siang itu, Sooyoung sedang mendengarkan musik sambil makan sekantung besar keripik kentang sendirian. Meskipun keripik kentang adalah cemilan tidak sehat yang merupakan musuh mahasiswa kedokteran dan gadis-gadis yang ingin kurus, Sooyoung tidak peduli. Dia mahasiswa kedokteran, juga seorang gadis, tetapi hubungannya dengan keripik kentang itu urusan lain.

Noona, kau tahu tidak ini artinya apa?”

Hari libur begini, masih ada juga yang sibuk mempersiapkan diri untuk ujian. Salah satunya adik lelaki Sooyoung, Minho, yang besok akan ujian radiologi. Pemuda itu sudah berkutat dengan hitam-putih film sejak dua hari lalu—dan kali ini, ‘si mata kodok’ datang lagi dengan hasil X-ray dada.

“Kau ‘kan tahu aku sedang sibuk? Nanti saja deh tanyanya.” Sekeping lagi keripik tewas mengenaskan dalam mulut Sooyoung.

“Sibuk ngemil? Bagus, Noona, cepat gemuk, ya! Biar Siwon-hyeong bisa segera cari pacar baru yang bukan monster hobi makan!” Minho merebut kantung keripik kentang dan memasukkan beberapa keripik sekaligus dalam mulutnya. Sooyoung seketika bangkit dan mengomel. “Beli sendiri, dong! Itu keripik kentangku!”

“Malaaas. Kau ‘kan tahu aku sedang sibuk belajar, sehingga tidak bisa keluar untuk beli keripik?” Minho menirukan kata-kata Sooyoung sambil mengangkat kantung keripik tinggi-tinggi, menghindarkannya dari sang kakak.

Kenapa pula kodok ini harus tinggi sekali? Padahal dia yang adik, huh!, keluh Sooyoung dalam hati.

“Baiklah! Kau mau tanya apa? Setelah aku menjawab pertanyaanmu, berikan lagi keripik kentangku!”

Minho tersenyum menang. Ia menunjukkan X-ray yang membuatnya pusing tujuh keliling. “Menurutmu, apa diagnosis yang paling tepat untuk foto ini?”

“Duh, dasar payah. Membaca foto polos begini saja kau tidak bisa,” Sooyoung mengambil kertas di tangan Minho supaya bisa mengamatinya lebih teliti, “Ini mudah sekali.”

Minho menunggu-nunggu apa jawaban Sooyoung. Dia sedikit kurang percaya Sooyoung bisa menginterpretasi foto itu karena Sooyoung tidak segera menjawab. Akan tetapi, baru Minho akan mendesak sang noona, Sooyoung lebih dulu angkat bicara.

***

“Si pasien ini pasti hatinya baik. Lihat, jantungnya besar dan berwarna putih begini.”

***

Butuh beberapa detik bagi Minho untuk mencerna candaan yang diungkapkan dengan serius ini.

Sesaat kemudian, Minho berjalan keluar dengan keripik kentang Sooyoung.

“Karena jawabanmu sangat bodoh, keripik kentangmu buatku, ya!”

Giliran si ShikShin (alias tukang makan—panggilan sayang Minho untuk Sooyoung) yang termangu.

***

“Tidaaak!!! Baik, baik, ini adalah pembesaran jantung yang disertai edema paru! Hoi, kembalikan keripikkuuu!!!”

***

TAMAT

kakak beradik lagi! setelah sebelumnya Hwang Siblings, kali ini Choi Siblings yang super koplak! (tapi super model semua -.-)

Bonus! the handsome one, dr. Choi Minho ^^

Advertisements

8 thoughts on “OSCE Station #7: Radiology

  1. AAAA KAK LIANAAA!!

    Pertama mau histeris dulu ah karena main cast nya sooyoung. Sama minho lagi kan. AAAAARGHHHHHH!

    Aku suka banget kakk! Sooyoung tetep dengan ke-shikshin-an nya dan minho emang adik kurang ajar, ngambil2 kripik kentang orang! Sini kasih aku aja! *serius abaikan* Aku suka mereka kesannya lucuu dan deket gitu jadinyaaa :””)

    Suka banget lah kakk, keep writing yaaa! Semangattt ;D

    Like

  2. KAKAAAAAAK, AKU GABISA NGGAK KOMEN KALO NYANGKUT MINHO❤❤❤❤ Dan fiksi ini membangkitkan lagi imej minho jadi dokter idaman fufufufu meskipun koplak tapi tetep tinggi dan ganteng (?) *ganyambung Kalo dokternya kaya minho aku rela jadi partner pribadi (?) doi hahaha. Maaf ya kak, komenku nggak berbobot sekaleh hehehe agak somplak nih gegara minho lagi:D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s