Quotes from ‘Somewhere Only We Know’

005CTjVxgw1eno2fnruuyj30tc0kv42v

[Disclaimer] Semua quote bukan milik saya, tetapi milik seluruh penulis naskah (yang sangat hebat!) dari film Cina ‘Somewhere Only We Know’ yang disutradarai Xu Jinglei. Poster diambil dari ‘Somewhere Only We Know’ postcard.

***

Summary [credits: Wikipedia, trans by Liana]

Jin Tian (Wang Likun) adalah seorang wanita muda yang baru saja diputuskan oleh tunangannya dan kehilangan neneknya, Chen Lanxin (Xu Jinglei). Patah hati, dia pergi ke Praha, tempat di mana sang nenek pernah menghabiskan masa hidupnya. Dalam barang-barang neneknya, Jin Tian menemukan sebuah surat dari tahun 1970.

Di Praha, Jin Tian bertemu Peng Zeyang (Kris Wu), seorang ayah tunggal yang tinggal bersama anak dan ibunya. Keduanya menjalin hubungan selama perjalanan mencari Josef Novak (Gordon Alexander), kekasih nenek Jin Tian.

***

[Cute ones, trans by Liana]

“Aku punya terlalu banyak wanita untuk dijaga.” –Peng Ze Yang

“Aku punya ayah tertampan di seluruh dunia. Aku sayang ayahku. Ayah, berjuanglah!” –Ni Ni to Peng Ze Yang (trailer)

“Aku tidak berniat untuk mencari pacar (boyfriend).” “Aku juga tidak berniat mencari pacar (boyfriend).” –Jin Tian, Peng Ze Yang

“Siapa yang dipanggil ibumu ‘si kecil gemuk’?” –Jin Tian

“Kau mabuk cinta. Seluruh keluargamu mabuk cinta!” –Jin Tian

***

[Lovely ones, trans by Liana]

“Cinta itu lama. Cinta itu baru. Cinta itu segalanya. Cinta itu kau.” (trailer)

“Aku berjanji padamu. Jika aku masih hidup, aku akan menunggumu. Di sini.” –Josef Novak to Chen Lanxin

“Orang yang pergi bukanlah orang yang tepat untukmu. Jika orang yang tepat datang, maka kau tidak akan pernah kehilangannya.” –Peng Ze Yang

“Cinta dulunya adalah hadiah untuk kita. Hadiah itu bertahan dalam hati kita, tetapi dia berada di sana terlalu lama hingga kita tak lagi mengenalinya.” –Jin Tian

“Jika kita tidak pernah meninggalkan masa lalu, masa depan tidak akan pernah datang.” –Jin Tian

“Apa kau percaya cinta?” “Aku percaya. Kau?” –Jin Tian, Peng Ze Yang

“Bahkan ketika aku buta, aku akan tetap mengenalimu. Kau selalu di hatiku.” –Josef Novak

“Aku berharap kau selalu bahagia.” –Chen Lanxin to Josef Novak

“Kupikir akan lebih baik jika ada satu tempat di mana orang-orang yang kita rindukan bisa bersatu.” –Peng Ze Yang

***

telat banget emang ngepos ginian di saat filmnya udah main.

jadi, biar kujelaskan. *sok ngerti padahal gak nonton* kalau ada yg gatau, karakter Mas Wu (Peng Ze Yang) di sini adalah seorang pemain cello yg ngurus anak perempuannya, Ni Ni (diperankan Sophia Cai, ceritanya dia ini anak ‘accident’nya Mas Wu sama seorang cewek dulu *yes, ‘that’ accident, Wu Yi Fan ‘melakukannya’*), dan ibunya yang sakit jiwa (diperankan Cong Shan). Inilah yg membuat Jin Tian (diperankan Wang Likun, main heroine) suka sama dia, krn si  Ze Yang punya tanggung jawab yang besar pada keluarganya.

*dies*

ini link ke teaser special ayah-anak Ze Yang-Ni Ni (so cute!!! ternyata bukan cuma Mas Umin yang pingin cepet punya anak :p)

anyway, rumornya Mas Wu dan Mas Lu katanya gak jadi tampil di CCTV Spring Gala ya? apa itu benar?! T.T sedihnya, padahal kemarin sdh ada banyak momen….

7 thoughts on “Quotes from ‘Somewhere Only We Know’

  1. bagaimanapun sebab datangnya si anak, yg jelas Bang Wu ayah yg baik..idaman para gadis sekaligus para camer.. Haha
    aku pengen liat film-nya.. Huhu

    Like

  2. AAAA QUOTES YANG DARI TRAILER YA KAK?

    Aku nungguin kapan ini film bakalan tayang di indo. Tp kayaknya gabakalan tayang *menghela nafas panjang* suka gregetan sendiri tau, kak liat yifan sama sophiaa!! Pengen cepet2 liat film nyaa!

    Mari sama2 nunggu film ya keluar di internet MWAHAHAHHA

    Like

  3. Merasa beruntung bisa nonton ini tanpa harus streaming buat ngabisin kouta. Yang pake chanel parabola film ini udah keluar di celestial movies loh
    Seru, terharu, sosweet

    Like

    1. personally aku pikir film ini agak terlalu cepet alurnya, tapi utk kisah cinta si neneknya sih memang mengharukan hehe. enaknya bisa nonton tanpa streaming, aku waktu liburan dulu mantengin laptop dua jam huhu. anw, makasih sdh mampir ya!

      Like

Leave a Reply

