Singin’ in The Rain

00058591

scriptwriter Liana D. S.

starring

TVXQ!’s Max Changmin, Super Junior’s Kyuhyun, and EXO’s Baekhyun

Comedy, Friendship, Family, Ficlet (560+ words), Teen and Up

.

Changmin adalah teman terpercaya yang selalu bisa Kyuhyun andalkan. Bahkan di tengah hujan.

***

“Tolong aku, Chwang! Aku dalam bahaya besar! Cepat ke rumahku; jangan lupa bawa senjata!”

Satu panggilan ini saja berhasil membuat Shim Changmin, yang sedang bersenang-senang dengan setangkup sandwich jumbo dan cokelat panas dalam rumah hangatnya, melesat keluar. Itu Cho Kyuhyun, teman baiknya, yang barusan menelepon, dan si maniak game terdengar ketakutan. Kyuhyun bicara di tempat yang sangat sepi, setengah berbisik, seolah-olah bersembunyi dari kejaran seseorang.

Ada apa?

Bodoh, Cho Kyuhyun!, Changmin menerobos hujan dengan payung dan pakaian seadanya, Sudah kubilang berhenti bikin masalah dengan tidak membayar tukang servis PSP, masih saja bertingkah! Aku tidak akan memaafkanmu karena menyeretku dari kenyamanan rumah seperti ini!

Meskipun  dalam hati mendumel tak karuan, sebenarnya kecemasan Changmin lebih besar. Jangan-jangan, Kediaman Cho mendapat ancaman yang lebih parah dari tukang servis PSP: perampok? Ah, sial. Kyuhyun tadi menyuruh Changmin membawa senjata; kenapa Changmin lupa? Dia ‘kan jadi tidak bisa menjatuhkan perampok itu nanti.

Sesampainya di Kediaman Cho, Changmin mengendap-endap masuk. Digenggamnya payung erat-erat, siapa tahu bisa dipakai memukul si penjahat yang menyakiti kawan baiknya? Dengan sangat hati-hati, Changmin memulai pencariannya di ruang tamu yang kosong.

“Kyu!” panggil Changmin pelan, masih dengan payung teracung di depan tubuh. Tidak berjawab. Di ruang tamu tidak ada. Kalau begitu, mungkin di ruang keluarga.

Kosong.

“Kyu! Kau di mana?”

Tidak ada balasan. Mata Changmin yang jeli menjelajahi seisi ruangan, dari sudut ke sudut, tetapi teman ikalnya tidak kelihatan di mana pun.

Apa mungkin di lantai dua? Benar juga. Kamar pribadi Kyu dan Joohyun ‘kan ada di atas; pasti di sana banyak perhiasan yang jadi incaran para pencuri.

Baru satu anak tangga ditapaki Changmin, pria jangkung itu berhenti.

Seseorang berteriak cempreng dari lantai dua. Teriakan itu dibarengi dengan bunyi ‘glodak-glodak’ keras, hasil usaha si empunya suara untuk membuka sebuah pintu kayu, kemungkinan besar pintu lemari.

***

“APPA, KEMBALIKAN PSP-KU!!! AKU JUGA MAU MAIN ITU!!! APPA JELEK, PAKAI PUNYAMU SENDIRI, DONG!!!”

***

Uhuk.

Changmin mendesah panjang. Disandarkannya payung pada dinding dekat tangga, lalu melangkah cepat ke kamar kawan baiknya yang kurang waras itu. Sesuai dugaannya, tak ada pencuri, tak ada perampok, tak ada tukang servis PSP yang mengamuk.

Hanya ada bocah pendek ini.

“Waa, Changmin-ahjussi!!!” Baekhyun, putra Kyuhyun yang baru berusia 7 tahun, memeluk kaki Changmin sambil merengek, “Suruh Appa keluar!!! Dia mengambil PSP-ku!!!”

Changmin menatap lemari pakaian Kyuhyun yang tertutup rapat. Dengan Baekhyun masih memeluk kaki kanannya seperti koala, Changmin membuka lemari itu. Kyuhyun ada di sana, fokus sekali memainkan racing game di PSP putih milik anaknya.

Ya, kau, keluar,” perintah Changmin tegas, “Kau sudah membuatku basah kuyup begini demi pertengkaran konyolmu dengan anakmu.”

“Biar. PSP-ku masih diservis, sih; aku ‘kan jadi tidak bisa main.”

Ck. Changmin tak habis pikir, bagaimana Joohyun, ibu Baekhyun, bisa jatuh pada pria Cho yang kekanakan ini?

Yah, tapi biarlah. Di saat seperti ini, Changmin selalu membawa senjata rahasia di saku celananya.

“Sekarang, ada dua pilihan,” ucapnya sembari mengangkat mesin permainan kecil miliknya sendiri, “Kau yang pinjam PSP-ku, atau Baekhyun yang pinjam?”

Tanpa sepatah kata, Kyuhyun melompat keluar lemari, merebut PSP Changmin, dan mengembalikan milik Baekhyun. Bocah berbibir tipis itu tampak senang sekali. “Ayo kita duel, Appa!”

“Oke, siapa takut?” Dengan satu tangan, Kyuhyun memanggul Baekhyun seolah anak itu seikat kayu bakar. Baekhyun cekikikan senang dan merestart permainan pada PSP miliknya.

Tinggallah Changmin, termangu sendiri. Ia merasa menjadi orang terbodoh di dunia yang dimanfaatkan duo ayah-anak pecandu game untuk berduel.

***

“Terus nanti malam aku ngegame pakai PSP siapa?”

***

TAMAT

kasihan changmin. meskipun dia jail tapi karena dewa segala kejahilan adalah kyu, jadi dia kena juga akhirnya. apalagi ada byun baek juga.

Advertisements

8 thoughts on “Singin’ in The Rain

  1. ampun deh bapak anak sama aja, ampe rajanya setan kena juga
    chokyu tega amat ngerjain shimchwang
    makanya chang, nikah sana, ntar kalo punya anak battle sama baekhyun *omong-omong changmin dah nikah belom?*
    kesian ama seohyun harus ngadepin duo bibir pedes kayak kyu baek tiap hari *tepok bahu seo*

    Like

    1. ah iya ni changminnya blm nikah di sini.aku bingung enaknya ngepairing dia sama siapa? g mungkin sama psp *ditendang* vic punya zhoumi-ge seorang jadi ga boleh ada changtoria *maksa:p
      iya seo tuh melas banget punya suami dan anak kayak gini….
      anyway makasih udah baca!

      Like

  2. Hai liana, akhirnya aq nemu jg wp.mu stlh kesana kemari nyari alamat(?). Iya, aq tadi’a k ffn, tp kmu blng ud g aktif lg.

    Aduh, kakak shim.ku melas bgt sih. Trus kyu apa2an itu smp ngumpet dlm lemari.
    Comedy’a dpt, menghibur bgt.

    Like

  3. Bahahahak, ampun ih kyuhyun sampe kaya gitu sama baek. Untung baru changmin doang yg dateng, lah kalo joohyun juga ikut dateng pasti bakal ada perang dunia ketiga pfffft. Btw, baikannya gampang ya kyuhyun sama baek xixixi aku juga mau punya sohib macam changmin aduh,terharu sekali sama pengorbanannya (?) nyelametin kyuhyun–atau sebenernya nyelametin baek? *apaini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s