Chronicles of Power: Hexagonal Transformation

a1f279e3jw1eqarqcfqctj20rs0dwgpt

CHRONICLES OF POWER

Hexagonal Transformation

by Liana D. S.

.

EXO-M ft. Kai

 Fantasy, Surrealistic, Friendship, Collection of Drabbles (total 1,2K+ words), simplified ‘Chronicles of Power’, Teen

.

Heavily inspired by EXO’s MV and newest teasers PATHCODE!

[Warning] Ini adalah interpretasi MV, jadi ceritanya tidak detil (lihat MV untuk detilnya).

.

Starting as hexagon, they ended as a cube and lost two sides.

***

[MAMA]

Dengan kekuatan pemulih selnya yang ajaib, Yixing menutup luka Jongdae yang—dengan bodohnya—tersambar petir saat latihan mengendalikan petir. Beruntung, sebagai salah satu Legenda dengan kekuatan di atas rata-rata manusia, proses penyembuhan Jongdae sangat cepat, jadi Yixing bisa bernapas lega setelah luka Jongdae lenyap sepenuhnya.

“Xing-hyeong,” tanya Jongdae pada Yixing yang senantiasa menyuguhkan senyum menyenangkan, “Menurutmu ada tidak luka yang tidak bisa sembuh?”

“Ada.”

“Masa? Bahkan dengan kekuatan pemulihmu?”

“Luka ditinggalkan sahabat tidak bisa sembuh, Jongdae,” Yixing menatap rekannya lurus-lurus, lalu beralih pada empat kawannya yang lain di depan kemah, “tapi kurasa tak ada dari kalian yang akan pergi.”

.

[Wolf]

“Siapa kau?”

Luhan tak menyangka Tao akan menemuinya di atap sekolah dengan pertanyaan seganjil itu. Ia diam, mengesalkan Tao. Pemuda tinggi itu mengangkat tangan Luhan, menunjukkan lambang aneh di punggung tangan si siswa baru.

“Apa ini, Luhan? Inikah yang membuatmu membanting Kyungsoo ‘tanpa sengaja’ kemarin? Kekuatan aneh itu tersimpan di sini, bukan?”

“Itu bukan kekuatan aneh. Kau juga punya.”

Tao mengernyit tak mengerti dan Luhan tersenyum getir.

“Aku tak tahu kenapa hanya aku dan Kris yang tidak melupakan kalian, sementara kalian melupakan kami dan segala hal tentang Legenda. Itu menyedihkan.”

.

[Growl]

“Luhan, bangunlah…”

Air mata Sohee menetes satu pada tanda berkilau di punggung tangan Luhan. Sepuluh pemuda lain, yang membantu Luhan menolong Sohee dari sanderaan geng musuh, mengelilingi kawan baru mereka yang belum siuman. Meski mereka bersebelas (berdua belas dengan Sohee) belum lama dekat, ada ikatan kuat antara satu sama lain, seolah mereka pernah bersama di waktu yang jauh.

Luhan kemudian membuka mata.

“Syukurlah! Luhan, kau tak apa?”

Pemuda di tengah lingkaran mengerjap bingung.

Siapa Luhan?

.

Sementara itu, di tempat lain, Kris merasakan tekanan yang hilang dari lambang naga di punggung tangannya. Rasa marah menguasainya dalam sekejap—dan frame fotonya dengan Luhan pecah berkeping-keping di lantai.

Karena bantingan.

“Aku ingin kau merebut ingatan mereka kembali dari Yoon Sohee; kenapa malah ingatanmu yang dicuri?”

.

[Miracles in December]

Mustahil.

Xiumin yakin dirinya sangat normal, tetapi kenapa ia sanggup menarik salju untuk turun dari langit?

Hyeong.”

Itu Chen. Dan seperti biasa, ia bawa barang aneh. Kali ini sebuah lukisan.

“Kau tahu Pohon Kehidupan itu apa?”

Dalam lukisan yang dibawa Chen, terdapat gambar yang sangat bagus: sebuah pohon yang dilukis dengan gaya surealis. Xiumin rasanya pernah mengenal bentuk semacam itu… Di mana?

“Aku tidak pernah dengar pohon itu. Apa ‘Pohon Kehidupan’ adalah judul lukisan yang kau beli?”

“Ya. Pelukisnya bilang ini tempat pertama ia bertemu teman-teman yang kini melupakannya. Pohon ini juga yang katanya mengirimkan seorang gadis pencuri ingatan untuk memisahkan teman-temannya dari dia.”

“Pelukis itu mungkin mengalami gangguan jiwa. Hati-hati.”

Chen mengangguk, bergidik ngeri. “Dan katanya ia akan membunuh gadis itu malam ini demi mendapatkan teman-temannya kembali.”

Musim dingin itu, Xiumin, Chen, dan sembilan kawan mereka kehilangan seorang kawan yang berjanji menemui mereka untuk pesta Natal. Gadis baik yang selama ini menjaga mereka. Gadis yang mereka tunggu-tunggu tidak pernah datang.

Yoon Sohee.

.

Di pojok lukisan pohon misterius yang Chen beli, ada dua baris tulisan.

.

The Tree of Life, December 2013.

Kris.

.

[Overdose]

Yixing melihat pasir. Dari tubuhnya sendiri. Tubuh itu melebur dan nyaris hilang. Dalam kesadaran yang terombang-ambing, ia mendengar dua suara yang terus berbenturan, entah dari mana.

“Kris! Kau masih belum tahu cara menjebol tembok ini? Pohon Kehidupan akan terus menelan kekuatan mereka jika kita tidak cepat!”

“Sial, kenapa pula Tao tiba-tiba dapat memundurkan waktu dan memicu reaksi pohon itu? Kalau ingin tahu masa lalu mestinya tanya kau saja! Luhan, semua jalur di labirin ini buntu?”

Yixing tersenyum letih.

Ia ingat Luhan.

Ia juga ingat Kris.

Ia ingat menyembuhkan mereka berdua.

Ia ingat pernah menyayangi mereka.

Tapi ia akan mati dalam dimensi penuh putaran, mahakarya Pohon Kehidupan pemilik segala kekuatan di Exoplanet, termasuk kekuatan penyembuh yang dulu (pernah) ada padanya. Di awang-awang, ia melihat masa pembelahan hingga penyatuan jantung Pohon Kehidupan.

Masa-masa itu adalah masa-masa terbahagia dalam hidupnya.

Setidaknya jika aku dilenyapkan oleh Pohon Kehidupan, aku akan bahagia dikelilingi semua kenangan ini.

.

Tao melihat cermin. Memantulkan bayangan dirinya yang lalu. Yang dapat mengendalikan waktu seperti sebelum terlempar ke dalam labirin ini. Yang bahagia bersama lima orang lainnya. Yang lebih bahagia lagi jika bersama enam sisanya.

Pohon Kehidupan bersatu kembali. Yoon Sohee terlahir dari jantung si pohon. Si gadis bertugas menarik ingatan para legenda supaya Pohon Kehidupan lebih mudah menghancurkan mereka, dua belas onggok sampah yang tak diperlukan dalam penyelamatan planet ini. Kontrol diri para legenda atas kekuatan harus dihilangkan dulu untuk itu.

Tapi Kris dan Luhan tidak bertemu Sohee.

Mereka marah setelah membuat sebuah kesimpulan besar terkait amnesia para legenda yang mereka selidiki diam-diam.

“Memangnya kenapa kita tidak boleh hidup? Kita juga manusia sama seperti yang lain!”

“Karena itulah, Luhan, kau harus pergi dan mencoba memanipulasi pikiran mereka dengan kemampuanmu. Jangan biarkan Gadis Pohon itu mengobrak-abrik hidup kita.”

Itu Luhan. Dan Kris.

Mencoba menolong mereka di masa lalu.

Dan masih berusaha hingga saat ini.

Terima kasih. Kalian kakak yang payah kalau aku boleh jujur, tetapi terima kasih.

.

Xiumin dikunci dinding tak kasat mata.

Ia memukul-mukul dinding, tetapi sia-sia.

Pohon Kehidupan makin marah. Diperkuatnya dinding transparan itu hingga kepalan tangan Xiumin terluka tiap menghantamnya.

Percuma.

Xiumin tak akan keluar.

“Oh,” Xiumin menyandarkan punggungnya frustrasi pada labirin yang mengepungnya, “Kenapa aku punya teman-teman sebodoh Luhan dan Kris yang berani membuat murka Pohon Kehidupan? Kita susah sendiri jadinya…”

Membuat murka itu maksudnya berusaha membangkitkan ingatan Xiumin dan sembilan lainnya. Ini tindakan bodoh Luhan. Sedang tindakan bodoh Kris adalah membunuh Sohee demi menghentikan aksi Pohon Kehidupan. Hasil tindakan Kris malah membuat Pohon Kehidupan meradang.

Tapi setelah dipikirkan benar-benar, Luhan dan Kris hanya ingin menolong.

Supaya mereka bisa kembali seperti dulu.

Ya, seperti dulu.

Mereka memang bodoh, tetapi itulah yang aku sukai dari mereka.

.

Chen pusing. Lampu di sepanjang jalur labirin yang ia lalui terus berkedip dengan selang waktu tak beraturan. Memori yang hampir terpanggil jadi buyar dan buyar lagi.

“Gambar apa itu, ‘bagus’ betul, Kris-hyeong.”

“Kau bilang begitu sekali lagi, aku akan membakarmu, Chen!”

Serpih ini belum hilang, untungnya.

“Menurutmu apa itu cinta?”

“Saat aku melihatmu bahagia, Luhan-hyeong?”

“Manis sekali. Boleh aku muntah sekarang?”

Serpih ini juga masih bertahan dalam kedipan lampu yang membutakan.

Chen memejamkan mata. Barangkali ia tidak benar-benar butuh mata untuk melihat. Benar saja.

“Kai! Kai, ini Lu——-sepuluh——Keluarkan yang lain———Buka dindingnya!“

Itu Luhan-hyeong, batin Chen. Tampaknya Luhan sudah menemukan jalan keluar dari labirin yang menyesakkan ini, tetapi telepatinya terputus-putus.

Kesedihan menyelusup tanpa izin dalam hati Chen.

Sepertinya akan ada yang berakhir.

.

“Ah!” Wajah Luhan mencerah ketika menemukan jalan keluar dari labirin, “Kris, aku menemukan… hmp!”

Sinyal telepati Luhan terganggu. Kris mencoba sebisanya untuk menghubungi Luhan kembali, tetapi gagal.

“Luhan, kau dengar aku? Beritahu pasanganmu, Kai! Dia harus dikeluarkan dulu supaya yang lain bisa keluar!”

“A-ku beru-sa-….. Kai… Kai! Arah… sepuluh…”

.

.

.

.

.

[London, 15.00]

Kai membuka mata dan berada di tempat asing. Gedung antik. Patung-patung besar. Jalanan kota tua. Orang-orang pirang bermata biru. Stasiun bawah tanah.

Di mana dia?

“Kai, ini————Jalan keluarnya ada di arah jam sepuluh! Keluarkan yang lain! Buka dindingnya!”

Labirin?

Suara siapa itu yang memanggilnya?

Kai menengok ke belakang dan tidak mendapati apapun.

Selain seekor burung hitam yang terbang rendah.

Padahal Kai yakin ada yang sedang mengawasi, atau menguntitnya, dari jauh.

Belum sempat menyadari di mana ia sebenarnya dan apa yang terjadi, Kai tiba-tiba berpindah ke tempat lain.

.

.

.

.

.

PATHCODE #KAI

.

.

.

.

.

PATHCODE #TAO #CHANYEOL #XIUMIN #SEHUN #SUHO #CHEN #BAEKHYUN #LAY #D.O

.

.

.

.

.

[Somewhere, XX:XX]

“Hei.”

“Apa?”

“Tubuhku hancur.”

“Aku juga.”

“Tapi ada sayap hitam aneh yang muncul di atasku. Mirip sayap burung. Menurutmu itu apa?”

“…Metode reinkarnasi, mungkin.”

“Reinkarnasi?”

“Yep. Di kehidupan berikut, mungkin kau jadi burung hitam. Kalau aku bisa terlahir kembali, aku ingin jadi kubus.”

“Kenapa? Karena kau suka main rubik?”

“Bukan, Bodoh. Karena kubus memiliki enam sisi, sedangkan saat bertransformasi jadi bangun datar, ia hanya memiliki empat sisi. Bagus, bukan?”

“Leluconmu selalu susah kumengerti.”

.

.

.

.

.

Sebatang pohon besar hancur berkeping-keping. Sepuluh berkas cahaya melesat keluar dari serpih-serpih tubuhnya—dan mendarat di Bumi.

.

PATHCODE #? #?

.

.

.

.

.

 [EXODUS]

-we move through pain and sorrow-

END?

.

.

.

jadi yah. kupikir mv MAMA sampai PATHCODE bisa disambungin seperti ini. MAMA… yeah, begitu. terus wolf and growl ada karena mas wu mas lu ‘selamat’ dari pengaruh yoon sohee yg bisa ngilangin ingatan. miracles in december terjadi karena mas wu ngebunuh sohee supaya temen2nya selamat dan overdose terjadi karena pohon kehidupan pingin memusnahkan mereka. pohon kehidupan menganggap exo 12 legenda yg ga dibutuhin lagi, jadi harus dimusnahkan, tapi karena sohee mati dan exo mulai dapetin memori mereka lagi, serta kontrol kekuatan mereka, maka pohon kehidupan mempercepat proses penghancurannya dengan labirin. dalam proses penghancuran di labirin, memori2 mendistort pikiran sepuluh orang yg ‘ga tau apa2’ ttg masa lalu mereka, lain dengan kris dan luhan yg mencoba keluar. menganggap kris dan luhan sebagai ancaman besar, pohon kehidupan membebaskan yg sepuluh dan menghancurkan yg dua. sepuluh lainnya keluar exoplanet dan lepas ke bumi.

and itulah interpretasiku.

dengan teaser yg luar biasa, aku sangat berharap mv-nya kyk MAMA edisi 2, jadi re-debut gitu. tapi ternyata. sudahlah ya.

Advertisements

4 thoughts on “Chronicles of Power: Hexagonal Transformation

  1. omg demi apapun bagus banget kakk 😉 aku readers baru nih yang lahi menjelajah dan nemu fanfic ini dari rekomen
    interpretasi nya kakakk luar biasa keren, emang sesuai imajinasi sih haha :v tapi ini jadi bagus kayak alur film gitu :v kalo dijaman exodus ini, terus balik ke masa wolf & growl itu memang pas banget sih kris & luhan nya, entah itu emang kode dari SM? ato kebetulan? yah cuman mereka yang tau,
    tapi masih penasaran aja kenapa logo exodus dari kubus yg rusuknya 11, kenapa nggak sekalian 10?:v biar lebih dramatis gitu, terus exo-l pada jadi detektive buat mecahin apa artinya hahahaha *kayak aku* :v keep wtiring kakk;)

    Like

    1. wah kalo jaman wolf n growl itu kode dari sm berarti sm dah kepingin mereka keluar dari dulu yak? entahlah juga.
      tapi jujur teaser exodus php luar biasa. kan lumayan tuh kalo redebut dibikin kyk MAMA lagi tapi ber-10, yg dua entah kena gangguan apa. udh bayangin anime fantasi coba diri ini waktu nonton itu teaser… yealah ternyata cuman gitu doang MV-nya. *gitu doang? *padahal diri ini gulung2 liat keseksiannya bang xiumin *abaikan
      makasih sdh main ke sini yak!

      Like

  2. OH MY keren banget ka!!!!!!!!!!!
    Ga nyangka semua mv dan teaser itu bisa d jadiin macam mini movie begini hihihi
    Sepemikiran nih ka soal Wolf & Growl yg drama ver itu, aku juga kepikirannya kalo Luhan abung sama mereka kesekolah itu demi balikin ingetan yg 10an hehehe
    Dan cuma bisa cengo pas liat mv Call Me baby yg jauh bgt dr teaser pathcode -_-
    Oh iya, kenapa pathcode yg dipisah cuma yg Kai aja? Yg lainnya begimana?
    Yg somwhere xx:xx itu LuFan ya?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s