An After Story

57395204

scriptwriter Liana D. S.

starring

iKON’s Bobby (Kim Jiwon), soloist Lee Hi (Lee Hayi), and Akdong Musician’s Lee Soohyun

feat YG Trainee Kim Jisoo

genre Comedy, broken!Romance duration Ficlet rating Teen and Up

.

Terinspirasi dari MV Hi Soohyun – ‘I’m Different’.

[Warning] Fangirl yang baik tidak boleh mencontoh adegan di dalam fic ini!

.

“Jelek!”

***

Pagi itu cukup normal bagi Kim Jiwon. Tak ada yang spesial dari rutinitas pemuda itu: mandi, mengenakan seragamnya asal, menyisir rambutnya dengan gaya artis ternama idola gadis-gadis, sarapan, dan kemudian berangkat sekolah. Tentu ia ingat harus menjemput kekasihnya, yang baru saja pindah rumah ke ujung blok itu, supaya bisa pergi bersama.

Bahkan ketika dua gadis dengan tinggi badan super kontras di seberang jalan meneriaki Jiwon macam-macam, itu termasuk normal.

“Jelek!”

“Kau adalah Si Buruk Rupa yang tidak pernah berubah jadi Pangeran!”

“Terlalu sipit!”

“Gigi maju!”

“Hanbin-oppa lebih keren darimu! Aku akan pacaran dengannya, lihat saja!”

“Benar! Chanhyuk-oppa juga lebih tampan dari kau seratus kali lipat!”

Gadis yang mungil—Jiwon ingat namanya Hayi—menoleh heran pada kawan tingginya—Soohyun—yang barusan bicara. “Kau bilang kakak lelakimu tampan? Tumben.”

Soohyun menyikut Hayi cepat. “Aku bohong soalnya aku tidak ngefans siapapun seperti kau ngefans Hanbin-oppa, jadi aku tidak punya orang lain untuk dibanggakan,” bisiknya, “Jangan terlalu dipikirkan; ini demi menjatuhkan si sipit itu!”

Jiwon mendengar ucapan lirih Soohyun dan tersenyum miring, beranggapan bahwa ‘ketampanan’ orang-orang yang disebut gadis-gadis itu sesungguhnya tidak mampu mengalahkan pesonanya.  Senyum miring itu membuat teriakan-teriakan kesal Hayi dan Soohyun mengganas.

“JANGAN SOK GANTENG, KIM JIWON!”

Bersamaan dengan serangan terakhir Hayi dan Soohyun ini, Jiwon memencet tombol rumah gadisnya, Jisoo. Si gadis mengintip dari balik pintu dengan cemas.

“Jiwon, aku takut…”

“Tenang saja, mereka tak akan melukaimu. Nanti juga berhenti sendiri,” Dengan ibu jarinya, Jiwon mengisyaratkan Jisoo untuk keluar, “Yuk, keburu telat, nih.”

Segera setelah Jisoo melangkah melewati pagar rumah, Jiwon menggandeng tangannya protektif. Sementara itu, Jisoo memandang dua gadis imut maniakal yang masih sibuk mengejeki sang pacar. “Sebenarnya mereka itu siapa, sih? Apa kau membuat mereka kesal?”

Yeah, kurasa,” Jiwon mengedikkan bahu cuek dan memasang wajah ‘menyebalkannya’ lagi, “Aku ‘kan terkenal di sekolah dan mereka itu sasaeng fansku. Tentu mereka jadi kesal melihat kemesraan kita.”

.

.

.

.

.

“SEJAK KAPAN KAMI BERDUA NGEFANS PADAMU?!”

.

.

.

.

.

Sepasang kekasih itu menghilang di tikungan semenit lalu, pasti sudah sampai di perhentian bus sekarang. Hayi dan Soohyun belum lagi meninggalkan tempat mereka berdiri, tidak peduli mereka akan terlambat atau tidak. Saat ini, mereka sedang melaksanakan satu ritual penting setelah meneriaki Jiwon habis-habisan: mengucap mantra untuk tetap menjadi antifans Jiwon. Ya, hati mereka sudah ‘dihancurkan’ oleh orang itu tempo hari. Mereka sudah fangirling setengah mati, memberinya bermacam-macam hadiah, eh… ternyata dia sudah pacaran. Hati siapa coba yang tidak sakit karena diberi harapan palsu begitu?

“Kim Jiwon tidak tampan. Kim Jiwon tidak tampan. Kim Jiwon tidak tampan….”

.

.

.

.

.

Sayangnya, mantra itu tidak berhasil. Hayi dan Soohyun menekuk lutut frustrasi, awan gelap menggantung di atas mereka.

“Dia tampan sekali…. Kenapa dia harus sudah punya pacar?”

.

.

.

.

.

Sepasang sandal melayang ke arah Hayi dan Soohyun, tetapi kedua gadis itu sudah lihai menghindarinya. Mereka berlari cepat-cepat sebelum Tuan Yang Hyunsuk, pemilik rumah di dekat tempat mereka biasa ribut, muncul dan mengejar.

“Jangan berisik, anak-anak nakal!”

***

TAMAT

ini telat banget emang, mv sudah dirilis seribu tahun lalu ficnya baru dibikin skrg. 

maafkan aku fansnya Bobby tapi aku masih setengah hati nyebut dia ‘tampan’ di fic ini.

jadi ya. his face. *nunduk* maaf, aku kyknya masih kebiasaan lihat yg bening2 di EXO. *ditendang* no bash, tapi mukanya bobby itu bikin ngakak aja gituh. iKON personelnya ganteng2 kok. Hanbin dan Chanwoo terutama (itu doang yg hapal mukanya soalnya T.T tapi kegantengan mereka itu emang g tertolak sih). dan mereka semua berbakat. aku suka rapnya Bobby (yg membuatku berpikir kalo bapak YG mengutamakan posisi rapper duluan saat mbentuk grup. soalnya di SM, rapper itu posisi ke1275 yg ditentukan; visual maju dulu) juga sikapnya yg bikin ngakak di mix n match.

oke aku pindah lapak sementara nih hahaha. maaf jadi aneh gini (dan maaf kesannya jadi mbanding2in, keduanya bagus dgn cara mereka sendiri). aku tetiba ngarep SM bikin MV unyu semacam hi suhyun ini.

3 thoughts on “An After Story

  1. Haii (lagi) kak lianaa! Semoga kakak ga bosen liat aku muncul mulu di comment box hehehehe

    Aku juga ngalamin love-hate relationship sama si bobby ini tau, kak. Sebelum lagu hisuhyun (yang lagunya enak banget itu) keluar, aku tuh ngerasa kayak bobby mukanya slegean banget! Serius, sampe suatu saat aku melihat mv unyu itu……… Tiba2 bobby jadi berkarisma -_- aku pernah ntn mv nya di kelas, terus aku malah menggila teriak2 sama temen akuu (untung ga sendirian) (jadi curcol)

    As always, cerita kak liana selalu segar buat dibacaa! Aku juga pernah ngomongin org ngeselin blablabla (tapi ga ngomongin fisik sih, abisnya dia ganteng) tapi tetep gabisa keluar dari kharisma dia (curcol lagi) Pokoknya aku suka lahh! Kapan sih aku pernah ga suka sama ff kakak? (aku jatuh cinta) hehehe keep writing ya kakk! Semangat 😀

    Like

Leave a Reply

