Love Her Right

cats

scriptwriter Liana D. S.

starring

EXO’s D.O (Do Kyungsoo) and Girls’ Day’s Minah

genre Hurt/Comfort (or Angst?), broken!Romance duration Ficlet (500+ words) rating Teen and Up

.

[loosely inspired from D.O’s line in web drama EXO Next Door’ and celebrating the upcoming EXO’s repackaged album Love Me Right’!]

.

“But I’m too slow and cowardly to beat your memories together.”

(EXO’s D.O – EXO Next Door)

***

“Minah?”

Yang dipanggil seketika menengadah. Mata bening yang tergenang itu bertemu pandang dengan Kyungsoo. Minah terbelalak, ia menyapu air matanya cepat, tetapi dengan bandelnya air mata itu tetap jatuh. Membasahi gaun pengantinnya yang cantik. Membasahi tanah di mana ia berlutut. Membasahi jemari Kyungsoo yang lembut mengusap pipinya.

“Dia sedang dalam perjalanan menuju kapel. Kenapa kau malah menangis?”

“Be-benarkah? Tapi d-dia meninggalkan s-surat di ka—“

“Dia tidak mungkin meninggalkan gadis yang begitu mencintainya, Minah,” Tersenyum, Kyungsoo membantu sang calon pengantin wanita berdiri, “Jangan gentar hanya karena sebuah surat bertuliskan ‘aku tak bisa menikahimu’. Empat kata itu jangan sampai membuatmu mempertanyakan kesetiaannya nanti. Jadi, bersiaplah di depan altar dengan penampilan terbaikmu sebelum dia tiba.”

Minah sekilas melirik kertas yang beberapa menit lalu ia remas-remas hingga berbentuk gumpalan. Di atas kertas itulah, tertera empat kata yang Kyungsoo sebut barusan. Membaca tulisan itu terasa begitu menyakitkan hingga Minah tak percaya bahwa calon suaminya kembali. Untuk mengucapkan janji suci itu. Melakukan hal yang sangat kontras dengan isi suratnya. Akan tetapi, bagaimanapun ragunya Minah, sahabatnya yang baik senantiasa memberi harapan. Kyungsoo tak pernah gagal dalam tugas ini. Melalui binar mata, lengkung senyum, genggaman meyakinkan, dan beberapa kata saja, Kyungsoo ‘memaksa’ Minah membuang semua kebimbangan.

Perlahan, Kyungsoo menangkup wajah Minah dan mengusap sisa tangis di sana menggunakan ibu jari. “Sudah siap? Aku akan mengantarmu ke kapel.”

Bibir Minah masih bergetar, tetapi bukan karena tangis. Hanya udara dingin—yang tentu saja tak mampu menutupi raut bahagianya. “Kalau dia ternyata tidak datang, aku akan memukulmu.” canda Minah, yang menimbulkan tawa kecil Kyungsoo.

“Aku penasaran, pukulan calon pengantin yang sedang senang itu seperti apa?”

Minah melayangkan tinjunya ke lengan atas Kyungsoo, pelan saja karena malu. Kyungsoo tidak membalas. Disampirkannya jas yang ia kenakan pada Minah, melindungi gadis itu dari terpaan angin.

Sejenak Kyungsoo menyesal menjadi pria baik. Menyesal karena mati-matian mencari seorang pengecut yang kabur dari pernikahan dengan Minah. Menyesal memotivasi pria itu agar tidak mengecewakan Minah. Menyesal karena ujung dari semua tindakannya telah melukai dirinya sendiri.

Kyungsoo tak tahu mengapa jantungnya tetap berdegup cepat sekalipun ia berjalan di sebelah gadis yang tidak ditakdirkan untuknya.

Setelah beberapa ‘keributan’ berselang, janji yang sakral itu terucap di depan altar. Dari Minah pada suaminya. Dari sang suami pada Minah. Kyungsoo di bangku paling belakang, barisan keluarga Minah, terpaku, mencoba menerima kenyataan.

Pria di samping Minah itu sempat jadi pengecut, benar, tetapi apakah Kyungsoo bukan pengecut? Ia terlalu lambat. Ia tak pernah meminta Minah menjadi kekasihnya. Ia ingin Minah menjadi sahabatnya saja—dan itulah bodohnya dia. Belum terlalu terlambat untuk merusak pernikahan ini, sebenarnya, tetapi Kyungsoo masih diam mematung. Ia sadar akan kepengecutannya yang hingga detik ini mencegahnya dari menyatakan cinta pada Minah.

Aku menyukaimu.

Minah dan pria itu berjalan bersama di atas karpet merah, diiringi tangis haru orang tua mereka. Lengan ramping Minah melingkar pada lengan kokoh pria itu, serasi sekali. Kyungsoo tertegun karena dalam sepersekian detik, ia dan Minah saling bertatapan lagi. Berbeda dengan sebelumnya, mata bening itu tidak menyuguhkan kesedihan, melainkan rasa terima kasih.

Aku menyukaimu.

Suami Minah membukakan pintu mobil pengantin untuk Minah dan membimbingnya masuk. Yang dibimbing tampak bahagia sekali, sedikit tersipu gugup. Tanpa sadar, Kyungsoo tersenyum getir.

Minah masih sangat cantik biarpun sudah mustahil terjangkau oleh Kyungsoo.

Jika suatu hari, aku mendapatkan senyum penuh cinta yang sama seperti milik Minah, itu adalah sebuah keajaiban.

***

TAMAT

gara-gara linenya Kyeongsew di EXO Next Door nih. “Sejenak, aku tidak ingin menjadi pria baik. Aku ingin membuatmu menunggu, tetapi kau kelihatan sangat kedinginan.” “Aku tidak tahu jantungku bisa berdegup begitu cepat.” “Kau adalah gadis pertama yang kusentuh tanpa keraguan.” “Bodoh, aku tidak pernah lagi mengajak seorang gadis menjadi sahabatku.” “Mungkinkah aku adalah orang yang kau sukai? Tapi aku terlalu lambat dan pengecut untuk menyingkirkan kenangan antara kalian berdua.” “Jika suatu saat gadis yang kusukai menyukaiku balik, itu adalah sebuah keajaiban.”

Terus suaranya dalem gitu kan waktu ngomong *tau sendiri suara kyeongsew* dengan ekspresi yang super gloomy.

KESIMPULANNYA DIA PINGIN MBUNUH FANS DENGAN AKTINGNYA YANG SANGAT SANGAT STANDAR ITU.

Well, being ‘short’ and ‘amazing’ is like two sides of a coin :p *masa yg aku suka di EXO tuh Chen, Dio, Uminie, Suho… chibi semua*

Dan hore! EXO Next Door tamat, repackaged ‘Love Me Right’ menanti! *kalo liat foto teasernya jadi pingin tanya: pemain nomor 00, 7 (apa 77), sama 68 ke mana ya?

daaan aku baru tau teaser individunya udah keluar. orang dibawah ini T.T biasanya teasernya gak ada yg nungguin sekarang bikin salah fokus semua exo-l…… *stay cool li *GAK BISA, KEGANTENGAAAAN

maap notesnya panjang banget, fangirl mode on gak nyante gini….

Advertisements

16 thoughts on “Love Her Right

  1. ayang kyungsoooo
    sudah lah yang, kamu sama leader gsd ajyahhhh *ahem*
    kenapa poster d.o mukanya merana banget *ikutan sedih*

    nomer 00 doyannya main basket kan ya
    nomer 07 maen bola
    kalo yang nomer 68 sedang maen ke la

    tapi emang yang cebol lebih menggigit *AAK MINSEOOOOK*
    di teaser grup muka xiuchen minta diledekin banget
    akhirnya dyodoreu berbahu D:
    Uhuhhh, walaupun ganteng trolldae tetep, duduknya uhuuuyyy

    Liked by 1 person

    1. maaf balesnya lama banget >.<
      jadi SHIPPER KYUNGSOJIN BENAR2 ADA DI DUNIA INI ASTAGAAA
      yg kujadiin poster itu teaser exodus lho, masa merana? padahal di teasernya d.o yg lain mukanya kyk mau bunuh org :p
      dan ngakak parah waktu baca DYODOREU BERBAHU YA TUHAN BARU NYADAR SAYAH XD
      makasih sdh mampir!

      Like

  2. TUH KAN DARI KEMAREN AKU GREGET NONTON EXO NEXT DOOR GARA2 NGEBET MAU MELUK KYUNGSOO SAMBIL BILANG “PUKPUK” GILAAAAA :”( KASIAN SEKALI SIH DIA DAN SEGALA USAHANYA ITU IH IH WRITERNYA GA CE-ES SAMA KYUNGSOO NIH

    Halo kak lianaaaa 😀 aduh apalah ini aku jadi galau pagi2 bacanya. Kyungsoo berasa forever tersakiti gitu ga di drama ga di ff huhuhu tapi emang muka dia cocok byat dibikin friendzone sih. Apalagi ini lbh ngenes gara2 minahnya udah nikaahhhhh. Kyungsoo kapan nikah? Emang pria baik seperti dia selalu berakhir tragis huft

    Sukaaa <33 sekali lagi "pukpuk ya nak dyo. Semua cobaan pasti ada hikmahnya."

    P.s ngomong2 teaser love me right, ITU JONGDAE NYA KEMAREN AKU SAMPE PANGLING AKU KIRA TAEYONG SMROOKIES YAAMPUN GABISA BEDAIN BIAS SENDIRI :"( Aku lagi ngumpul bareng temen2 sampe heboh sendiri aduh. MAS KALO GANTENG YA BIASA AJA GITU MAS.

    P.s.s exo bersembilan entar exo-m new formation (lagi) gitu ya hmm

    Like

    1. haiiii maap banget baru bales komenan huhu
      jadi ya ini…. aku sama sepupuku udh menduga dari awal kalo kyungsoo bakal diginiin makanya kita siapin tangan buat meluk dia *apa
      lagian kalo chanyeolnya yg mau dibikin tragis mukanya ga cocok. tapi kyungsoo—WOAH AKTINGNYA LUAR BIASA SAKIT YG NONTON SAMPE SEKARAT MAU MATIH
      dan soal jongdae
      KENAPA DIMIRIPIN SAMA TAEYONG SIH GA MIRIP GA MIRIP >.< soalnya kemarin banyak yg ngira gitu juga. apa cuma aku yg pada pandangan pertama tidak melihat siapapun dalam teaser itu kecuali kim chen? dan yah, gantengnya extraordinary dah si mas satu ini XD
      iyah exo-m tambah dikit…. dan yg keluar g ada momennya lagi coba T.T *nungguin krislu main film bareng
      anyway, thanks for mampir-ing ! *yea

      Like

  3. HYAAHH, UDAH KEDULUAN.
    Sumpah aq liat Exo next door tu telat bgt, bgtu liat eps terakhir aq jg terinspirasi pengen bikin cerita dr quote nya dio itu. Nelangsa bgt ntu anak ekspresinya.

    Dan ini.. Minah lg? Waow. Mesakne men to kowe Yo.

    Dan kya’a dsni cm aq Exo-l yg telat buat tau kalo Exo comeback. T_T
    deuh, teasernya aja blm liat, bnyk krjaan d kntor bikin males buka internet swktu pulang k rmh.

    Like

  4. Yaah.. ada Kyungsoo..!! Aku suka taglinenya Kyungsoo di EXO next door.. –akhirnya nonton juga..
    Ceritanya ga dalem siih,, tp Kyungsoonya membekas banget (patah hatinya).
    :: Aku tidak ada pernah meminta seorang gadis (yang aku sukai) sbg sahabatku ::
    Uuughh,, Kyungsoo.. sini2.. kamu ama noona aj.. hehe.. tp aku lbh suka chen gimana doong??
    Ficletnya ringan, meskipun Kyungsoonya sakit banget hehe…
    Sukaaaaa… ♥

    Like

    1. IYA TAGLINENYA KYUNGSOO ITU T.T bener, ceritanya drama aslinya ga dalem, dan romance Chanyeol-Gayoungnya kurang greget, tapi perasaan kyungsoo ke gayoung itu bener2 tergambar 😥
      makanya diriku yg ikut tersakiti ini menulis yg sama sakitnya dg di drama itu. sepertinya berhasil 🙂
      makasih sdh mampir ya kak!
      P.S. aku juga suka chen tapi fic dia jarang bgt huhuuhu

      Like

      1. Idiih kaka.. aku msh muda looh.. kadang ababil juga.. (jiwa fangirlnya hehehe) Chen itu menurutku paket hemat yg lumayan komplit.. suara bgs, bs maen piano (y ga sii?), pny selera humor dan dancenya.. ehemm.. gtu deh hehe.. jgn sempurna2 bgt., krn yg sempurna bt aku tuh si myeolchi hehe..
        Mungkin aku bakal sering komen dengan kalimat2 indah dan sedikit ngelantur.. tolong dimaklumi, hehe..
        Bikin chen doooong..

        Like

      2. eh, bukan kakak ya, aduh malu… diri ini kadang suka sok akrab, apalagi keseringan ngefollow tulisannya para noona penggemar exo jadinya keceplosan ngomong kak kan
        iiih jgn ngomongin dancenya chen dia agak berubah lho sejak call me baby *maksa *padahal biasa aja *biasa apaan dancenya ga nyante gitu bikin salah fokus DX
        iya pingin bikin fic chen tapi krn jarang baca ficnya jadi jarang nemu inspirasi gimana dong 😦

        Like

      3. Hehe.. bener kok kakak.. aku kan noonanya exo.. -plinplan ya ane, emang aku pengennya ga tambah tua- iih, aku suka tau ama author yg sok akrab.. soalnya aku kan kalo komen nyampah banget, jdnya berasa enak aj kalo sok2 akrab ga tau malu gitu..
        Masa Chen berubah? Aah.. tar liat lg ah call him baby..

        Like

  5. aaaahhhh iya kakkk sedih bgt line nya kyungsoo di exo next door aku liatnya aja nyesekkk hft. Apalagi ditambah ini ff huuuu tambah sedih. Suka bgt sbnrnya sm kyungsoominah dr dulu pas tau klo minah ideal type nya itu d.o wkwkwk. Cocok gimana gituuu. Yaudah intinya aku suka ceritamu<3

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s