MAMA-03: Music Class

71e97-baekyeon1

-I just want you to know that this might be love.-

***

Apa itu cinta?

Menurut kamus yang ditanam dalam chip memori Modern Anthropomorphic Mechanical Assistant keluaran ketiga, cinta berarti suka sekali atau menaruh kasih sayang. Meski definisi itu sudah jelas bagi kita manusia, MAMA-03 tidak dapat memahaminya karena ia belum tahu bagaimana rasanya suka.

“Salam kenal! Aku Kim Taeyeon—dan kau adalah Baekhyun, pianis pendampingku!”

Seenaknya saja anak kecil ini (menurut perkiraan sang robot, pembelinya berusia kurang dari 20 tahun) memberi MAMA-03 nama baru setelah menyalakannya untuk pertama kali. Belum-belum sudah dibebani pekerjaan, lagi. Baekhyun ‘kan tidak pernah memegang satupun alat musik, meski yah, MAMA didesain agar mampu mempelajari segala sesuatu dengan cepat.

“Oke, karena besok kau akan kuajak mengajar, jadi kita latihan sekarang!”

Tanpa peringatan, gadis cilik bersurai coklat itu menyeret asisten mekanisnya ke ruang musik.

Sentuhan Taeyeon merupakan hal pertama yang Baekhyun rasakan sejak diaktifkan—dan entah bagaimana, sudut-sudut bibir Baekhyun terangkat sedikit karena sentuhan itu.

Pagi berikutnya, Baekhyun sukses dibuat melongo karena ternyata, Taeyeon adalah guru musik untuk anak-anak kelas 1 SD (dan umur Taeyeon 25; Baekhyun tertipu mentah-mentah). Pusinglah ia karena para siswa bertingkah layaknya gasing, berputar tak mau berhenti. Namun ajaib, begitu Taeyeon menginjakkan kaki di kelas, mereka semua langsung duduk manis dengan tangan terlipat di atas meja. Berpasang-pasang mata berbinar menyiratkan kekaguman pada Taeyeon yang tengah mengajar. Hebat. Bagaimana Taeyeon mengganti imej ‘gadis cilik’ di rumah menjadi ‘wanita keibuan’ telah menawan Baekhyun. Tanpa sadar, sang humanoid melipat tangan di atas tuts-tuts piano, meniru para murid, memperhatikan pelajaran. Memandangi Taeyeon seperti ini mulai terasa berbeda. Bagaimana menjelaskannya; yang jelas Baekhyun tidak bisa mengalihkan pandang pada yang lain, suara Taeyeon berubah semanis denting piano yang semalam ia mainkan, segala gerak dan ucapan Taeyeon memancing antusiasmenya.

Pada akhir kelas, semua murid menyanyi bersama dengan Baekhyun mengiringi. Banyak juga dari mereka yang memilih menyanyi dekat Baekhyun karena ‘kakak ini kalau tertawa lucu sekali seperti Bu Guru’.

Oh. Baekhyun tertawa. Mengejutkan. Dan tawanya berbentuk segiempat. Dan Taeyeon diam-diam tersihir oleh senyum unik ini.

Sepulang menemani Taeyeon mengajar, Baekhyun mengoceh nonstop.

“Tadi, tadi mereka menggantungi lengan dan kakiku. Ada anak perempuan yang bertanya ‘apa Kakak akan main piano lagi dengan Bu Guru?’. Tentu saja aku bilang iya. Mereka benar-benar  baik dan manis! Bermain dengan mereka sangat menyenangkan!”

“Ya, ya,” Taeyeon terkikik, “Sudah dulu ceritanya, aku akan mematikanmu. Terima kasih untuk hari ini.”

“Tunggu dulu! Aku masih mau cerita lagi!” Baekhyun cepat mencari bantal duduk untuk menutup tombol ‘off’-nya; dasar bandel, keluh Taeyeon, “Ada satu lagi yang membuatku sangat senang: ternyata kalau Taeyeon menjadi guru cantik juga!”

Dari. Mana. Baekhyun. Belajar. Berkata. Begitu?

Tanpa terkendali, darah dalam jantung Taeyeon terpompa ke wajah, mewarnainya semerah tomat. Apa Baekhyun sengaja mau menggoda? Mustahil. Seorang penggoda tak akan tersenyum seperti Baekhyun sekarang. Tidak, itu bukan menggoda. Baekhyun hanya kagum dengan gaya Taeyeon mengajar. Tidak lebih. Tidak lebih.

“Besok kita akan ke sekolah lagi, ‘kan?”

“Besok tidak ada kelas musik. Nah, boleh aku mematikanmu sekarang? Daya listrikmu tinggal 2%, aku mau mengisinya.”

Bibir Baekhyun mengerucut. Bagaimana pula Baekhyun mempelajari ekspresi kesal (yang manis) ini?

“Baiklah… Selamat tidur, Taeyeon.”

Baekhyun berlutut dekat stop kontak. Tombol ‘off’ ditekan dan tubuh Baekhyun melemas. Beruntung, sebelum Baekhyun terjatuh, Taeyeon menyandarkannya ke dinding, lalu menancapkan kabelnya ke stop kontak. Indikator pengisian ulang daya bergerak naik-turun, tanda berlangsungnya proses pengisian.

Apa itu cinta? Baekhyun masih belum bisa mendefinisikan.

Tapi Taeyeon bisa menerjemahkan cintanya sendiri.

Cinta adalah perasaan yang membuatnya tersenyum seperti orang bodoh, memandangi Baekhyun tertidur dengan damai dekat stop kontak. Cinta adalah sesuatu yang menggelitik hati Taeyeon ketika menyelimuti Baekhyun dan mendaratkan satu kecupan selamat malam di kulit sintetis Baekhyun yang mirip kulit bayi.

Sederhananya, bagi Taeyeon, cinta itu Baekhyun.

***

TAMAT

.

.

.

.

.

coba scroll ke atas deh. liat foto covernya. lihat gimana baek ketawa lebar deket taeng. tuh dua orang minta dikunyah apa gimana sih maunya?

Advertisements

14 thoughts on “MAMA-03: Music Class

    1. hehe balesannya aku rapel yak ^^ jadi iya ini sebenernya aku mah bingung mau nulis romance si kkamjong kayak bagimane. habis tuh anak kan rada polos gimana gak pantes cinta2an tapi ya sudahlah ya… trs utk baek, yep, he’s still a kid in any ways XD terima kasih sdh mampir!

      Like

  1. TERNYATA BAEKYEON ITU LUCU YA AKU BARU SADAR :”D

    Baca ini jadi ngingetin cita2 lama aku, jadi guru TK hahaha serius dulu karena aku suka anak2, aku selalu mikir pasti enak hidup ditengah banyak anak2 manis. Jadi jalan terbaiknya adalah jadi guru TK hahaha lalu seiring berjalannya waktu aku mau jadi guru biologi aja. Lalu sekarang kemana cita2 itu 😦

    GILA BAEKHYUN MINTA DIKANTONGIN ASLI PAS GAMAU DITEKEN TOMBOL OFF NYA! DASAR BEAGLE! ❤ Kenapa ya dipikiran aku mereka tuh kayak anak2 gituu. Bikin aku senyum2 sendiri ihhh

    Sukaaa banget kak! ❤ aku lanjut lagi yaa, semangat terus kak lianaa 😀

    Like

    1. buat MAMA-01 sampe 03 aku rapel ya balesannya evelyn, buat MAMA-04 aku sendiriin soalnya aku mau spazzing :p
      jadi pertama kkamjong. kamu tau kan buatku kkamjong itu terlalu kekanakan, aku susah bgt bayangin pacaran sama dia itu gimana. soalnya kebanyakan ff romancenya dia itu terlalu dewasa si dianya trs rasanya ga pantes aja tapiiiii stlh meditasi beberapa saat akhirnya berhasil aku bayangkan adegan romance ini! *and thanks for pink tape teaser also
      trs luhan. kamu ga ill feel kalo liat cowok ganteng tapi dari dahinya keluar kabel USB yang ditancepin ke DVD? XD ga deh ya kayaknya :p aku pribadi merasa dialognya luhan kurang banget di sini, apa aku harus ubah ya?
      dan baekyeon. IYA KANTONGIN AJA TUH BOCAH/? DUA GAK NYANTE AMAT MANISNYAAAAAAAA NGAJAK BERANTEM
      omong2 soal cita2 aku juga lho. dulu waktu kecil cita2ku masih random, biasa guru-dokter-guru-dokter begitu SMA aku pingin jadi novelis eeeh masuknya fakultas kedokteran ya sudahlah :p

      Like

      1. Kalo aku pribadi mikir, jongin itu anaknya kekanakan, anak rumahan, lucuuuu, imut dan ya begitulahh tapi kalo dia berubah jadi kai baru deh muncul aura2 seksinya hehehe. Kebanyakan ff jongin itu NC aku gatau kenapa, mungkin karena dia liat jongin dari sisi kai nya. Tapi ff kakak yang kemaren itu lucu tauuu, aku ga demen juga kalo digambarin pervert dianya. Kayak polos2 gitu lucuuu minta dicubiitt

        Soal luhan, menurut aku gausah diubahh, kakk. Udah bagus luhan dialognya sedikit jadi kayak semacem chorong gatau luhan kangen dia, dan tiba2 pas dia pulang, dia liat luhan lagi muter semua memori tentang mereka. Dan akhirnya chorong nyadar kalo luhan kangen momen2 mereka dulu. Menurutku itu feelnya lbh ngena aja hehehe

        Aku sampe skrg mau jadi guru biologi tapi aku juga pengen masuk jurusan DKV hahaha ini beneran gajelas banget cita2 huft

        Like

  2. halo, kak liana! hehe.

    jujur, berkontradiksi dengan orang biasanya, sebenernya aku suka sama baekyeon ini, sih. gimana ya. mereka lucu gitu, dan menurutku pas aja kalo dipasangin. dan di sini….. lucu bangeeeeeet ❤ duh, si baekhyun meski jadi robot tetep cerewet yaa. tapi lucu gitu sampe bisa suka sama taeyeon. DAN MAINNYA SAMA ANAK-ANAK, DOOONG. bisa apalah huhu.

    aku suka, kak liana! suka banget! maaf yaa komentarnya cuma pendek, huhu, tapi kakak semangat terus dan keep writing! ❤

    Like

  3. maniiiiissss… oke, kalo boleh jujur aku ga suka taeyon (tapi bukan brarti aku ga baca fanfic yg maincastnya dia) tapi kalo yg namanya si taeng di kopelin sama uri baekkie yang cute…. ah…. sudahlah mereka cocok bgt :’)

    huhu lanjut! mama-04 ya… kkk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s