Stolen

scriptwriter Liana D. S.

starring

[Kim Jong- Bros] EXO’s Kai (Kim Jongin) and Chen (Kim Jongdae)

genre Comedy, Parody, Family duration Ficlet rating General

.

.

[Parodi dari iklan ternama. Dan maafkan imajinasiku yang suka tidak santai ini.]

.

.

The hilarious Kim bros and their short journey.

***

Banyak orang bilang, ketika kita hendak melakukan kebaikan, selalu saja ada cobaannya. Hal ini berlaku juga untuk Kim bersaudara: Jongdae dan Jongin. Mereka biasanya kacau dan berisik (yang terakhir khusus Jongdae), maka ibu mereka mengirim keduanya untuk sebuah misi perbaikan diri. Tidak ada masalah selama misi tersebut dijalankan…

…tetapi justru di akhirlah masalah tersebut muncul.

Jongdae menatap sayu ke anak tangga keluar bangunan di mana ia melaksanakan misi. Jongin pun demikian—dan keduanya menghembuskan napas panjang secara bersamaan.

“Susah betul menjadi anak baik,” keluh Jongin, lalu berpaling pada sang kakak, “Hyeong, kalau sudah begini, mustahil kita akan pulang.”

Jongdae menggeleng cepat, lalu menepuk bahu adiknya menguatkan. “Kita akan pulang, Jongin-ah. Meskipun jalan menuju rumah panjang dan berbatu, kita bisa melaluinya. Masa kau lupa nasihat Ayah: selama ada keinginan, di situ ada jalan, bukan?”

Benar.

Senyum Jongin terkembang, diam-diam mengagumi semangat kakaknya yang tak pernah pudar. “Baiklah, Hyeong, mari kita pikirkan dulu caranya agar kita bisa pulang tanpa melukai kaki kita.”

Dan keduanya pun duduk bersila, berpikir…

.

.

.

.

.

…bagaimana caranya pulang tarawih dengan sandal yang hanya sebelah.

***

“Aw! Aduh!”

“Uh, hua!”

Hyeong, kau tidak apa-apa?”

“Ya, Jongin-ah, ayo kita terus!”

Kim bersaudara beruntung. Remaja masjid ternyata memiliki lakban, jadi si cerdas Jongdae menggunakannya untuk melapisi kakinya dan kaki Jongin yang tidak bersandal. Terpincang-pincang, mereka pulang dari masjid dengan telapak yang serasa dipijat refleksi oleh batu-batu sepanjang jalan. Setelah beberapa menit saling memapah, akhirnya mereka sampai di rumah. Jongin segera duduk di ranjang, memijat kaki sembari membuka situs jual-beli online terkemuka dengan ponsel, sedangkan Jongdae langsung berbaring dan memejamkan mata usai mencuci kaki.

“Kau tidak mau pesan sandal baru di situs XXX.com, Hyeong?” tanya Jongin, yang langsung disahut Jongdae, “Besok kita beli ke toko kelontong saja. Lebih murah dan cepat.”

Yang lebih muda meringis dan menutup jendela situs yang baru dibukanya.

“Benar juga, sih.”

***

TAMAT

[Disclaimer] Ide bersumber dari iklan tokopedia.com yang diubah sedikit. Ide iklan bukan milik saya dan saya tidak mengambil keuntungan komersial apapun dalam penulisan FF ini.

.

.

.

.

.

no. Kim Jongdae dan Kim Jongin tarawih are just T.T

gatau jangan nanya aku kenapa aku bikin ginian dan plis jangan bunuh aku.

dan MAMA series akan diupload semua setelah mencapai cerita ke-12, jadi harap menunggu yang sabar ^^ aku suguhin fic ini sebagai gantinya.

buat yg sdh baca, dapet peluk!

Advertisements

20 thoughts on “Stolen

  1. Hai kak liana!
    Numpang ngakak bentar ya, HAHA
    Duh kak liana kok pinter banget yg parodi parodi iklan gini HAHA, aku sampe yang waaah kak liana kreatif nih haha.
    Kak aku bole culik ya gif yg di bawah itu kok unyuk sekali 😀
    Keep nulis ya kak!

    Like

  2. YA AMPUUUN KIM JONGBROS FAVORIT AKUUUU jongbros lho jongbros ❤ ❤ ❤ huhu aku belum nonton iklannya huhuhu akibat gak punya tv di kostan huhuhu tapi ini lucu banget liii mana di ending akhirnya gak jadi beli online, ya elah sandal tarawih aja beli online pake ongkir segala ujung2nya ilang lagi. bener beli di toko sebelah aja kan ya hahahaha

    lucu lii semangat terus yaaa

    Like

  3. Wait ..
    Hahahahaha. Ya ampun bayangin mereka berdua pulang dengan kaki lakbanan dan gantian memapah:v OMG hilarious banget pasti xD

    Liana ya ampun kamu itu kreatif banget sih *o* mana parodinya selalu bikin ngakak hehehe. Keep writing Liana (:

    Like

  4. haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! mereka pergi tarawih itu nilai plus dari ff ini,lol!! haha,udahmana di awal itu penggambaran kondisi mereka sok dramatis lagi, kukira mereka berdua mau pergi perang atau apalah eh tau2nya cari cara pulang ke rumah tanpa sendal jepit 😀 udahlah ngakak juga percuma, tingkah mas-mas ganteng tapi koplak ini emg rada-rada…. 🙂 ihh, tadinya aku malah ga ngeh kalau ini dr iklan tokopedia aku malah mudeng ke iklan ayu ting2 yang kehilangan sandal di mijon :p
    hehe, jauh emang…

    ah, inimah pelipur sendu di malam minggu banget 😉
    thanks banget kak liana ❤

    Like

  5. Hai, kak Li! New readers here! ^^
    Baru baca fic kakak ini, aku langsung jatuh cinta sama tulisan kakak 😀
    Ide kakak juga keren! Dari iklah yang ga jelas, bisa jadi fic yang bener-bener menghibur! Salut, deh, sama kakak 😉
    Keep writing, kak…

    Like

  6. Hai, kak Li! New readers here~
    Gak tau mau ngomong apa soalnya fic kakak ini bener-bener keren! Dari iklan tv yang gak jelas, bisa jadi fic yang keren banget. Salut, deh, kak…
    Keep writing, ya, kak! 😉

    Like

  7. Misi perbaikan diri ya? hmm aku kira mereka bakal berbuat misi kemanusiaan selama setahun atau apalah itu /? Hwahahaha iklan itu emang dramatis banget kak 😀 Jadi inget juga iklan minuman yang ‘Ayu T’ kehilangan sandal .-.

    Like

    1. hehe, iya jadi ide nyeker tapi dilapisi lakban itu maksudnya malah buat ngelindungin kaki dari kerikil. kyungsoo waktu main its ok its love kan banyak nyeker, nah itu dia pake lakban buat nglindungin kakinya ^^

      Like

  8. LI INI LUCU DEH HAHAHAHA
    Kim Jongbros mendramatisir banget gara2 sendalnya ilang sebelah xDD
    Mana kakinya dilakban pula hahaha xDD
    Komedinya dapet aku sukaaa xD

    Like

  9. NGAKAK MAMPUS HAHAHAHAHA *maaf ga nyantei
    Kirain misi perbaikan dirinya apa, ealah ternyata tarawihan wkwkwk Mau dong di imamin kekeke
    Tapi ini malah mirp iklan minuman elektrolit yang Ayu T loh ka. Aku pikir bukan yg situs jubel online

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s