(Kembarannya) Empat Baris Lirik

Lirik #10: Status Palsu – Vidi Aldiano

Lirik #11: Papa Rock ‘n Roll – The Dance Company

Lirik #12: Lubang di Hati – Letto

Lirik #13: Terbakar Cemburu – Padi

***

MAINAN ANAK SEKARANG

Lirik #10: Status Palsu – Vidi Aldiano

“Terpaksa aku mencintai dirimu hanya untuk status palsu.”

[Red Velvet Yeri x BTS V/ Kim Taehyung]

***

“Sayang, hari ini kita akan menemui orang tuaku!”

Apa?!

Taehyung sangat berharap Yerim tidak menganggap serius hubungan ini. Yerim memang manis, dengan rambut dikuncir dua dan pakaian merah jambu, tetapi dia sama sekali bukan tipe Taehyung. Lagipula, Taehyung masih terlalu muda untuk menikah…

…dan tahu-tahu, Yerim secara tidak langsung menyuruh Taehyung melamar.

Gila!

“A-aku tidak bisa. Ada les sore ini…”

“Ih, sebentar saja, kok… Ya?”

“Maaf, Yerim!”

“Tunggu, Kim Taehyung!”

Tapi bocah lelaki itu terlanjut melesat dengan sepedanya seperti orang kesetanan. Yerim mengerucutkan bibir sedih.

“Sayang, sudah selesai main rumah-rumahannya?” panggil ibu Yerim yang setia menunggu di halaman taman kanak-kanak.

TAMAT

crackpair apa ini? mau pasangin adik ini sama kookie sebenernya tapi…. ya ada deh alasannya. nyambung sama drabble2 selanjutnya soalnya :p

anak kayak gini kok disuruh ngelamar. dasar yerim

.

.

.

.

.

.

.

.

.


foto5

20 CM

Lirik #11: Papa Rock ‘n Roll – The Dance Company

“Pingin kayak Bon Jovi, rockstar yang sayang istri.”

[EXO Chen/ Kim Jongdae, Baekhyun, and Chanyeol]

***

20:00, pesta besar dimulai.

“Kalian siap untuk EXO?!”

Jongdae berseru, menyebut nama grup musiknya. Baekhyun memetik gitar listrik, Chanyeol menabuh drum, dan Jongdae melompat, suara kuatnya menggema mendebarkan. Gadis-gadis kian histeris ketika kedipan nakal Jongdae, cium jauh dari Baekhyun, dan aksi gila Chanyeol melepas pakaian membumbui penampilan. Tak ada satupun yang tak terhibur!

Seusai konser, Jongdae, Baekhyun, dan Chanyeol menerima panggilan. Mereka memposisikan ponsel 20 sentimeter dari telinga sebelum mengangkat telepon.

“AYAH!!! PULANG SEKARANG, JANGAN TERUS-TERUSAN MENGGODA PENGGEMAR!”

Jongdae melirik Chanyeol. “Punya ide rayuan?”

“Tanya Baekhyun.”

Cerdas, Baekhyun menjawab ringan, “Katakan saja ‘jangan marah, Bu; Ayah bawa tambahan uang belanja’.”

TAMAT

#GanyangBaekhyun

dan jangan bayangin chanyeol topless please. kalo muncul pertanyaan: yg jadi istrinya siapa, ya… bisa siapa aja sih :p

dan mohon perhatian, setelah ini drabblenya gelap, yg merupakan guilty pleasureku saat menulisnya. jadi jangan ke bawah. kuulangi, jangan ke bawah.

.

.

.

.

.

.

.

.

.


hilarioushantoria

TERBELAH

Lirik #12: Lubang di Hati – Letto

“Apakah itu kamu? Apakah itu dia? Yang selama ini kucari tanpa henti?”

[Han Geng x f(x) Victoria]

peringatan: adegan dewasa implisit!

***

Han Geng dan Song Qian saling mengkhianati. Bara asmara dalam jiwa mereka tidak tertuju pada satu sama lain. Keduanya tak sepenuhnya saling mengisi, tetapi tugas besar yang mereka emban tidak bisa diabaikan atas kehendak egois.

“Permaisuri Song, hati kita memang tidak pernah menyatu,” Satu malam Han Geng berbisik, “tetapi sekali ini, maukah kau membuka diri untukku?”

Semula Song Qian memenuhi permintaan ini semata demi memenuhi tuntutan istana akan pewaris tahta. Namun, saat kehangatan sang kaisar menguasainya, mengalirkan embun surga ke gerbang sucinya, lubang di hati Song Qian (serta pasangannya) menutup sempurna.

Dua pengkhianat itu akhirnya tenggelam dalam air mata kebimbangan.

TAMAT

pada akhirnya kalian ke bawah juga :p

a.n kali ini panjang sepertinya.

kalian paham ga apa yg mau coba kusampaikan kalau dari drabblenya tanpa baca a.n? semoga iya. fic ini rada fail memang huks. apalagi pair hantoria itu emang rada dilematis. kalau udah baca lirik #1 dan lirik #6, kalian akan mengerti. tapi ini bisa stand alone sebenernya.

intinya adalah: bisakah seseorang jatuh cinta pada dua orang dalam porsi yg sama?

aku g pasang jawaban yg clear krn aku juga ga ngerti. yg jelas bapak han dan ibu vic sdh suka sama org lain tapi waktu mereka lagi bersama, mereka jatuh cinta juga dan ga bisa ngelupain orang yg sebelumnya mereka suka. pernah nonton ‘Para Pencari Tuhan’? konflik di sini mirip sama tokoh Azzam-Aya-Kalila di sinetron itu.

btw covernya itu kan screenshotnya MV ‘U’ Super Junior-M. kalian tau betapa susahnya aku bikin itu karena ngecap mv seksi macam itu bikin lelah jiwa T.T dan di situ bapak hangeng visual sekali argh hontou ni (nurun ke luhan-yixing kan)…. bapak zhou juga sih tapi pause posenya bapak zhou cuman dua yg bagus…

dan btw lagi, ibu vic mau main DRAMA seri cina judulnya Ice Fantasy, yg mana diangkat dari novel fantasi yg adaptasi FILMnya bakal melibatkan mas wu sbg salah satu cast. INI APAAAAA

maaf sblmnya krn a.n  yg lebih panjang dr ficnya ini.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.


kris banting frame

KETIMPANGAN

Lirik #13: Terbakar Cemburu – Padi

“Menahan sakit hati, menyimpan perih, tak bisa kuterima apa yang kualami.”

[Wu Yi Fan & Lu Han]

***

Para pelayan menemukan Yi Fan terkulai di depan meja kerja. Pakaiannya merah di bagian perut, sedangkan di sisi tubuh Yi Fan, tergeletak belati dengan ujung berdarah. Pada tabib yang menanganinya, Yi Fan mengaku menusuk dirinya sendiri tadi karena sedang stres. Ia melarang para pelayan melapor pada orang tuanya. Ini bukan masalah besar, mereka tak perlu tahu, dalihnya.

Senja. Lu Han masuk bilik Yi Fan dengan wajah sembab. Gemetar ia memeluk Yi Fan, takut kehilangan adik kembarnya tersebut.

“Maafkan aku. Keputusan Yang Mulia Kaisar menjadikanmu putra mahkota membuatku gelap mata. Maaf…”

Yi Fan tersenyum maklum.

“Tak apa, Pangeran Lu. Aku mengerti.”

TAMAT

cemburu dalam bentuk berbeda ^^ gimana rasanya seorang pangeran tertua yg ga dilantik jadi pewaris tahta coba kan. duh. novel historical cina yg aku baca itu bener2 berpengaruh deh, sumpah DX

Advertisements

11 thoughts on “(Kembarannya) Empat Baris Lirik

  1. Jongdae ga usah kedip-kedip nakal bisa ga sih, mendadak makin sebel gegara foto latian musical chen, yang oh so pacar-able banget
    Yeol, inget perutmu anak muda *garuk muka chanyeol*
    Ahhhh bt banget sama beagle line yang kecentilan dipanggung, kena kan sama anaknya
    Tapi itu yang protes anak siapa?
    V-Ri, sayang sekali sudah ngepair si maknae sama orang lain, tapi yerim centil amat ya, tapi wajar sihhh, lagi masanya sebelum malu” sama lawan jenis
    HanToria, tOt
    Jadi lemes kalo ngebayanhin hangeng natap vic mama begitu
    Uyipannnnn 😥
    Lagian sih luhaen, siapa suruh muka bocah gitu, jadi ga dipercaya kan (?)

    Liked by 1 person

  2. Aq msh blm nemu alasanmu yg make pair yeriV, Li. Dan iya, ini kayaknya lbh unyu kalo dek kuki.

    Eoh, yg hanVic itu msh ada hubungan yg kmren zhouvic ya.. Babeh zoumi jd pengawal permaisuri. Aq malah keinget cerita putri huang zu, cinta antara erkang sm qi yuwei (bner g sih nulisnya?), cm di putri huang zu ceweknya yg jd pelayan istana. (eh, kalo g salah gtu ya critanya? Lupa2 ingat aq)

    yaak! Beagle line! Like, like, like!
    jongdae jd playboy bnran Li, dy maen musikal skinshipnya aduhai bgt dah.

    Hm.. No comenlah buat mas wu sm mas lu.

    Liked by 1 person

  3. Ya ampun Kak Li. Sampai lirik kedua aku oke, begitu merambah ke fic ketiga… i already give up to understand it. Jadi permaisurinya itu ibu vic, dan kaisar nya itu bapak Han. Sedangkan ibu liyin cuma seorang selir suci, dan zhou jenderal kan ya? Wah bener-bener, pasangan yang tertukar /eh bukan deng :v
    Dan tiga papa gila itu pliss, bikin gila yang jadi istrinya kalee yah. Sudah-sudah bayangin trio beagles punya istri aja, udah bikin pusing. -,-
    Oiya, soal visual bapak Han, dua hari yang lalu aku flashback lagi di MV nya ibu liyin yang ‘I Will’ sama ‘Timeless’. Dan bapak Han disitu emang ganteng bangettt, mana pairingnya tetep itu-itu aja : Hangeng-Siwo-Yeonhee. Sampe temen-temenku yang liat itu ikut kebawa emosi dan berusaha menyambungkan dua MV yang jelas-jelas jalan ceritanya beda -,- /oke abaikan/
    Keep writing ya Kak Li!

    Like

    1. pasangan yg tertukar XD bener itu bisa jadi. aku pingin ngacauin pairing ini emang.
      terus iyaaaaa papa2 gila *yg keren2 itu* aku gemes antara pingin cubit sama pingin punya satu *apa Li apa
      visual bapak han? iya jaman2 itu kan dia baru ngembang, skrg udh jadi om2 tapi masih lumayan ganteng sih nyahaha
      makasih udh mampir!

      Like

  4. Wah yang pertama plot twist parah ga nyangka aja tiba2 anak teka wakakak berhasil menggugurkan khayalan ini btw.
    Yg kedua tolonglaaah papa rock n roll ga nahan pisaaan gapaham chen bekyon chanyeol jadi satu band gila2an karakternya dapet bgt bisa kebayang parahhh palagi yg baris2 terakhir pas istrinya nelpon ngakak bgt wkwk~
    Yang hangeng itu jujur aja kurang paham letak mengkhianati nya dimana, mungkin karna aku belom baca yg sebelum2nya kaliya.
    Trus luhan x yifan tolongin~ bias2 diri ini (halah) maapin tapi darah fujoshi ku membara padahal kakak kan tidak bermaksud boyxboy tapi diriku membayangkan yg lain huhu
    Kalo masalah penulisan udah bereslah, paling tadi nemu kata ‘terlanjut’ alih2 terlanjur. Tapi no problemo aku paham xixi

    Like

  5. huwahuwahuwaaaa!!
    sorry oot dari drabble kak, tapi SERIUS NIH VICT SAMA YIFAN UDAH FIX BAKAL MAIN DALEM ICE FANTASY?!!! OMAIGODDD! BISA JADI OTP NIH /AKU TIDAK SUKA SEBUTAN SHIPPER UNTUK KRISTORIA :P/ *sori pake kepslok saking eksaitid*

    keempat drebel di atas sukses lah bikin senyam-senyum 🙂 dengan genre yang berbeda kita kaya dibuat bertualang hanya dnegan 100 kata yang dimuat apik weh! 🙂

    my favorite: hantoria </3 and krishan </3 uhuk banget itu drebelnya lah 😀 😀

    *maafkeun atas drop komen yg kurang bermutu begini, kak huhu T_T*

    Like

    1. nah nah, ini mereka mainnya beda, jadi kakak kris main di versi film sedangkan vic main di versi drama gitchu. nah pairingnya kakak vic yg di versi drama ini ganteng, jadi terancam mematahkan otp hahah. makasih udah baca ya!

      Like

      1. ohhh, aku salah tangkep :3
        wah, jangan2 yg main sama victjie di dramanya itu Yang-yang gege yang sekarang lg digosipin itu? eh bukan? ://
        andwee! aku lg kasmaran sama otp ini padahal huhuhu 😥

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s