Empat Baris Lirik Ditambah Satu, Bersemi

Lirik #19: Seberapa Pantas – Sheila on 7

Lirik #20: Pandangan Pertama – Slank & Nirina Zubir

Lirik #21: Khayalan Tingkat Tinggi – Peterpan

Lirik #22: Sahabat Jadi Cinta – Zigaz

Lirik #23: Cinta Gila – Ungu

***

tumblr_njaponWHUQ1ttkgsdo1_500

BUNGA DARI TANAH LAIN

Lirik #19: Seberapa Pantas – Sheila on 7

“Celakanya hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu.”

[Lu Han x Apink Chorong]

***

“Maaf, Chorong, sidang skripsiku tertunda, jadi aku belum bisa menemuimu…”

Dalam keadaan biasa, si cantik Chorong akan menerima alasan ini. Kekasihnya, Lu Han, memang sedang belajar di luar negeri; berpacaran bukanlah prioritas. Masalahnya, ini hari ketiga Chorong datang bulan yang sekaligus merupakan ulang tahunnya. Pembatalan janji kencan tentu menyakitkannya yang sedang diayun-ayun hormon.

“Tidak usah ke sini saja untuk selamanya!” sahut Chorong kecewa, melawan nuraninya yang sungguh merindukan Lu Han.

Pemuda di seberang tertawa renyah.

“…Aku bohong.”

Chorong tertegun. Kue mangkuk merah bertabur gula disodorkan dari belakang oleh seseorang yang ia nanti.

“Selamat ulang tahun.” bisik Lu Han, dibonusi kecupan.

TAMAT

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.


137dac631a672da78ca685523f8f2822

BUNGA DI TEPI TAMAN

Lirik #20: Pandangan Pertama – Slank & Nirina Zubir

“Pandangan pertama, awal aku berjumpa!”

[EXO Chanyeol x Apink Chorong]

***

Bersepeda di hari libur ditemani bunga-bunga baru mekar begitu menyegarkan Chanyeol. Otot-otot wajahnya tak kenal lelah, terus berkontraksi membentuk raut ceria. Kakinya mendorong pedal secara sirkuler, lambat-lambat, supaya ia dapat menikmati tiap jengkal pemandangan taman kota.

Dan malaikat itu.

Ya, gadis berponi yang sedang tersenyum malu-malu itu merupakan lukisan musim semi tercantik. Sudut bibir Chanyeol terangkat lebih tinggi. Haruskah ia menyapa si gadis dan memperkenalkan diri?

Oh, lebih baik jangan. Chanyeol mengayuh menjauh.

Si gadis menerima kue mangkuk merah dari seorang pemuda. Itulah yang memicu senyum malu-malunya tadi.

Ternyata sudah punya pacar, ya? Sudahlah, cari gadis lain yang jomblo saja.

TAMAT

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.


BUNGA TIDUR

Lirik #21: Khayalan Tingkat Tinggi – Peterpan

“Khayalan ini setinggi-tingginya, seindah-indahnya, tempatku memikirkannya.”

[EXO Chanyeol x Moon Gayoung/Ji Yeonhee dari drama web ‘EXO Next Door’]

***

Konyol bagaimana Yeonhee mengagumi seorang pengendara sepeda Minggu tanpa mengetahui namanya. Secara rutin, Yeonhee akan duduk di bangku taman, menanti pujaannya melintas. Pipi si gadis akan memerah bahagia, sekalipun orang yang ia kagumi jelas-jelas tidak menyadari perhatiannya.

“Hai, aku Chanyeol.”

Tak disangka, hari ini sang pangeran membelokkan sepedanya menuju Yeonhee. Kilau indah senyumnya dan suara basnya yang seksi memaku Yeonhee di tempat, tetapi baru Yeonhee akan memperkenalkan diri, sehelai mahkota sakura menggelitik hidung…

“Hatsyiii!”

…dan terbukalah matanya. Chanyeol mengayuh santai melewatinya, menatap berbinar orang lain di seberang taman.

Yeonhee meringis tak berdaya.

Bahkan waktu mengagumi orang lain, dia masih tampan!

TAMAT

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.


BUNGA HARAPAN

Lirik #22: Sahabat Jadi Cinta – Zigaz

“Kudapati diri makin tersesat saat kita bersama.”

[EXO D.O x Moon Gayoung/Ji Yeonhee dari drama web ‘EXO Next Door’]

***

Yeonhee menelepon Kyungsoo dengan semangat menggebu, katanya sesuatu yang luar biasa terjadi. Sebenarnya, Kyungsoo dapat menebak apa ‘yang luar biasa’ itu, tetapi tetap ke taman untuk memenuhi panggilan sahabatnya.

“Waktu aku ketiduran di sini, Pangeran Bersepeda Putih menyapaku dalam mimpi, lho! Dia sampai memperkenalkan diri segala… Dan senyumnya itu cerah sekali, ya Tuhan!”

Benar, bukan? Pangeran tampan tanpa nama ini kembali mengisi pembicaraan mereka. Tidak masalah. Yeonhee bisa jatuh cinta pada siapapun dan Kyungsoo akan setia menyimak kisahnya.

Mereka ‘kan bersahabat.

“Pasti kau sangat menyukai senyumnya.”

Seperti aku menyukai senyummu, Kyungsoo membatin.

Dalam persahabatan ini, sepercik rasa menjelma seluas lautan.

TAMAT

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.


CGGIry1VAAAU-mj

BUNGA PIKIR

Lirik #23: Cinta Gila – Ungu

“Kau mimpi-mimpiku, cinta gilaku hanya padamu.”

[EXO D.O x ?]

***

Do Kyungsoo. Tak bosan-bosan kuamati dia dari jauh. Cinta senantiasa terpancar pada mata bulatnya, begitu hangat meskipun bukan untukku. Terpendam sejuta perasaan di bawah raut tenang itu dan aku bersyukur dapat mengungkap beberapa, antara lain kesedihan karena gadis beruntung yang ia perhatikan terlalu buta untuk menyadari kasihnya. Ingin aku mendekapnya agar ia tahu pada siapa harus mencurahkan segala perih yang tertahan.

Aku.

Tanpa terasa air mataku mengalir. Semula sunyi, lama-lama diiringi isak.

“Hei,” Ibu memanggil dari luar kamar dengan nada bosan, hapal kebiasaanku, “berhentilah menangis.”

Uh, Ibu memang tidak peka!

“Tapi kasihan sekali tokoh cerpenku ini, cintanya bertepuk sebelah tangan!”

TAMAT

sial. kenapa drabble pamungkas ini kutujukan ke orang yg bukan biasku? ujung2nya kan aku jadi ngebias kyungsoo juga hayo. ini idenya sepupuku yg ngebias kyungsoo sesungguhnya.

Advertisements

23 thoughts on “Empat Baris Lirik Ditambah Satu, Bersemi

  1. jd kamu minta dicurhatin sama d.o?
    jd kamu nangis waktu bikin kumpulan drabble ini?
    hehehe… disini yg bahagia cm luhan n chorong eh atau setiap org punya kebahagian masing2…

    lanjutkan project yg tinggal setengah jalan ini…
    semangat…

    Like

  2. Kak Li ketemu lagi sama saya *abaikan ini*

    Astaga fffff itu chorong cantik bangetttttt

    kekekekke, saya ngefans sama chorong loh kak*siapananya.

    Ini project? Hoho aku belum ber-dora the explorer di wordpress kaka ini, tp udah baca yg postingan paling atas barusan yg 17 btw semangat! Dan ya, banyak lagu di project itu yang saya suka, dan drabble ini bagus! Alurnya ga ketebak hebat!

    Ciao kaka Li!

    Like

  3. Hahay, hatiku smpat bang diggy bang bang wktu baca punyanya chanyeol, dan brsorak gmbira wktu chanyeol ga jd sm chorong.

    Yeonhee sama kyung ajaaaa,, ayolah kyung jangan jd pngecut gtu, buruan tembak yeonhee. Trus ntar chan sama wendy deh. Happy ending semua, luhan udah sama chorong tuh.
    Hahay.,

    Like

  4. yang paling atas bikin diabetes, yang paling bawah bikin hati dikremes-kremes, hahahaha,
    bagus banget authornim,
    aku kira ceritanya beda-beda, ternyata saling nyambung.
    berasa ikut jalan2 bareng mereka di taman, tapi aku jalan2nya sama Chen oppa, :), #ngarep banget.

    duh, kyungsoo-ya, kamu jangan pacaran dulu deh, belum pantes, wkwkwkwkwk,
    Park Chanyeol yang udah pantes tuh jadi bapak2 malah gak ketemu2 sama jodohnya, 😀

    dan…….Chen oppa gak ada????
    oh, oke gak pa2, aku bikin sendiri aja kalo gitu, #ngambek #loh,

    😀

    peace ya authornim, hehehe,

    Like

    1. iyaaa chen gak ada, aku baru sadar juga. soalnya ini ide dari sepupuku, dia gak terlalu ngefeel sama chen sehingga chen ga ditarik2. mau bikin sendiri yg punya chen? bikin dong bikin ntar promote linknya di aku :p
      makasih sdh mampir ya!

      Like

      1. oke, authornim. 🙂

        eh, aku coba bikin tapi gak jadi drabble, hiks,
        hasilnya tetep, more than 100 words,
        tadi aku check di ms word, ff nya authornim bener2 pas 100 kata.
        ohemjiii, itu gimana cara nulisnya???

        duh aku jadi malu nyoba bikin chapternya empat baris lirik, 😦
        gak berani posting deh, #ngumpet di pojokan.

        Like

  5. hohoho! gile ah pairing han-chor, lu-rong, apa lu-chor(?) ini sukses mengeritingkan jari2 tanganku wkwkwk… manis abis kak 😀 😀
    dan ah, bener kaya temen2 di atas, kita tuh serasa dibawa jalan2 sama mas ceye meski doi ujung-ujungnya apes, haha, kasihan dia kak 🙂

    wuah, gabisa komentar apa-apa lagi, kuartet drebel fluffy nan itchy ini sukses menaikkan mood-ku 🙂

    Like

    1. itchy hahah pake bedak dingin aja biar gak gatel :p betewe chohan yg ini murni idenya sepupuku waktu mampir ke rumah, seenak2nya aja kan dia maksa aku nulis ini dan habis itu gulung2 sendiri dasar -.-
      tapi syukurlah karena ini manis, kyknya aku harus berterima kasih sama sepupuku juga sbagai penyumbang ide XD

      Like

  6. terimakasih juga sudah menyalurkan ide-ide gilee saya, ahahahaaa. Ntr pas mampir kerumah saya akan membawakan setumpuk ide dan meracunimu untuk mau menulisnya, ahahahaaa

    Like

      1. ‘Cantik’ nggk jadi di upload ya? gppa deh, yang penting Bapak Lu sama Ibu Chorong manis kayak kembang gulaa, ahahahaa. Dan sekali lagi terimakasih telah membuat My Fluffy-Sweetheart Kyungsoo-nim menjadi Cassanova, tapi saya mohon demi semua yang kau pairingkan dgnnya, JANGAN SAMA TANTE SOOJIN LAGI!!!

        Like

  7. AHHH ka Empat baris liriknya apa banget
    Bikin senyum” terus ketawa” terus sedih” senyum” lagi sedih” lg
    Selalu epik deh cerita kaka ini hhuks
    Tapi yg Berguguran itu apa banget deh ka. Jjang! Sugoi! Selalu deh yg berkaitan sm mas Wu pasti bawaannya ballad

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s