Seri Namanya: Fajaraya

dawn

EXO-N #10: Fajaraya

“Jika suatu saat kau lupa janji kita, tak mengapa, aku akan nyanyikan lagu ini sekali lagi.”

(Lu Han – Your Song)

.

.

[Opening note] Juga untuk memenuhi Open Prompt: Namanya dari Sher. Ini aslinya FF ChoHan, tapi karena seri Namanya buatan Sher selalu pakai nama Indonesia, jadi aku pun demikian. Bisa dianggap fiksi asli.

***

Fajar. Redup bersahaja, tenang berwibawa. Aya. Cerahnya menyilaukan, juga tidak pedulian. Perbedaan berpadu apik dalam kisah cinta yang tertuang dalam nyanyian alam, kadang merdu kadang muram, tetapi semuram-muramnya kisah mereka jarang berlanjut sampai esok malam.

Sebagaimana umumnya suami-istri, Fajar dan Aya beberapa kali bersilang pendapat. Aya membentak Fajar, Fajar diamkan Aya. Aya terisak, Fajar sesak. Aya makin marah, Fajar jengkel dan keluar rumah. Aya mimpi buruk dan melindur, Fajar tak dapat tidur. Jika pertengkaran cukup hebat untuk memisahkan keduanya pada jarak yang signifikan, maka malam yang dilalui sendirian cuma menjadi beban yang menggantungi pikiran.

Dera siksa malam baru berakhir ketika pagi menjelang. Dari ruang berbeda, Fajar dan Aya selalu menyempatkan diri menyaksikan semburat merah malu-malu di ufuk timur. Merenung. Kemudian menyesal. Jangan berdebat, sesungguhnya perdebatan di antara kita akan menyalahi kodrat, janji pasca akad nikah sekali lagi mereka ingat. Jika sudah begitu, keduanya akan memaksa diri menghadapi satu sama lain, bicara baik-baik, dengan bahasa yang lebih lembut dan ambang emosi yang lebih tinggi sehingga tidak mudah diletupkan.

Sebelum menyongsong pagi berikut, seringnya kurang dari 48 jam, upaya rekonsiliasi antara Fajar dan Aya akan membuahkan hasil yang memuaskan. Bagaimana tidak? Kisah cinta mereka terlanjur tertuang dalam nyanyian alam.

Bukankah Fajar dan Cahaya harus menyatu agar pagi bisa naik tahta di langit sana?

TAMAT

.

.

.

page

(Hán): [Mandarin] sebelum fajar

초롱 (Chorong) : [Korea] berkilau

.

.

.

jadi inspirasi aslinya dari yg atas ini. hopefully gak mengecewakanmu sher karena ‘series namanya’ punyamu itu bagus banget T.T tapi yah setidaknya ini cukup menginspirasiku yg lagi pingin nulis tapi wb hahaha. gak jelas juga ini masuk tipe yg mana, bahkan aku gak yakin ini bisa masuk seri namanya krn kurang menonjol penokohannya.

tapi

AKHIRNYA AKU BAWA LUHAN JUGA HADEUH KANGEN mana gak sempat selebrasi Your Song lagi kan. akhirnya keturutan juga :p

21 thoughts on “Seri Namanya: Fajaraya

  1. HADUUUUH LIIII BAHASAMU KUEREEEEEEENNNNN HUHUHUHUHU SEMAKIN SUKAAAAA *matiin caps*
    Jadi ini marriage life ya? *baru sadar* tapi ga apa deh fiksi2 Liana tetep aku sukai :3
    Daripada fiksiku yang ga jelas dan absurd u,u
    Keep writing Li! ^_^b

    Like

    1. kak narin mampir lagi! ya ampun maafkan diriku kak krn aku blm mampir lagi ke tempat kaka. nunggu exonya jadi cast *apa* fiksi kakak gak absurd kok, setidaknya memiliki plot yg jelas, lah ini?
      gpp, kita sama2 berjuang jadi penulis XD
      makasih udh mampir kak dan keep writing juga! 🙂

      Like

      1. wahahaha jadi kamu nunggu aku bikin cast exo yaa. Jadi keinget temenku yang juga nyuruh aku bikin cast exo lagi wkwkwk
        Iyaaa Li~~ kita berjuang jadi penulis kereeeen!! xD

        Like

  2. OMOO LUHANDI JADI FAJAR WKWK ucul ini ff nya dan seperti biasa permaianan kata seperti ini sungguh memikat dan rapi meskipun ku sendiri tak benar2 merasakan emosinya tapi tata cara penyajiannya harus kudu musti diapresiasi hihi~ semangat terus kak menulis ff luhan! (lah)

    Like

    1. uwah emosinya kurang! *ya aku tau karena emang adegan2nya kurang kudeskripsikan* but ide kamu yg rada2 nyerempetin ini sama indonesia raya bikin aku bahagia *padahal apalah karya ini dibandingkan sama lagunya bapak wr supratman
      makasih udh mampir, ditunggu hasil requestanku ya! *apa Li blm2 dah nagih aja -.-

      Like

  3. OH! Dan juga, barusan aku perhatiin lagi cover dan judulnya, menurutku konsepnya kreatif ‘Fajaraya’ fajar dan aya atau karena aku ngeliat cover nya sungguh megah jadi bagiku kek Fajar Raya gitu kek Indonesia Raya kesannya sungguh megah sip dah poko’e

    Like

      1. oh maksudmu kamu juga mau nulis seri namanya? klik aja link yg ada di fic aku itu, soalnya challengenya itu punya sher dari scattered lines, seri namanya itu juga punya dia ^^ lgsg link aja ke sana biar dianya bisa reblog juga

        Like

  4. Hi kak 🙂

    Sebenernya gak masalah sih kak mau fanfiction xD
    Dan aku gak ngerti mau ngereview apa kalo tulisannya Kak Liana, mungkin pas mereka sempet pisah bisa diceritain lebih aja mereka gimana hehehe. Ah, ini bagus banget, aku cinta perumpamaannya kok :”)

    Terus cerita tentang marriage life yang berantem tuh emang udah biasa, untung mereka tau dan sadar kalo harus balik lagi karena aslinya juga sayang :””) And the last line is the best, Bukankah Fajar dan Cahaya harus menyatu agar pagi bisa naik tahta di langit sana? ♥♥

    Makasih udah ikutan kak and keep writing! 🙂

    Like

    1. nah iya, mestinya lebih gereget kalo pertengkarannya lebih detil ya. sebenernya aku mau bikin non mainstream tapi mengapa kok jatuh2nya mainstream juga ya sudah. at least aku berusaha main rima :p makasih udah mampir ya sher!

      Like

  5. ciyeee kakliana buat ori-fict 😀
    duh, berasa kaya baca karya punyanya Om Sapardi masa. kenapa manis bgt sih bahasanya kak??? 😀
    btw aku juga mau protes nih :3 *
    ending dari fict ini manis sekali cuma sayangnya, konfliknya justru kurang menonjol; nah ini apa karena durasi fict-nya kah?
    ya karena sayang bgt kak :””” ceritanya sudah bagus dan terlepas dari mainstream story-line, menurutku fict ini jatuhnya ttp anti-mainstream karena aku jarang menemukan fict yang muanisnya seperti ini hahaha 😀
    anw, semangat terus nulisnya kak li ^^

    Like

    1. xian! XDD selamat dtg kembali
      iya protes aja soal konflik yg kurang, aku juga mau protes soalnya :p habis gimana ya seri namanya punya sher itu biasanya lebih menekankan ke kepribadian *walau konfliknya juga ada sih* nah jadinya jatuhnya begini. lain kali konfliknya pasti aku lebih tonjolin. makasih banyak ya!

      Liked by 1 person

  6. Halo 🙂 sebelumnya emang udah lama banget pengen mampir ke sini, tapi sayangnya baru kesampaian sekarang. Salam kenal kak liana, aku tata 99l 😀

    Sweet banget! Aku bukan orang yang terlalu suka bacaan yg topiknya marriage-life karena gimana ya, banyak yg terlalu drama banget apalagi kalo di ff-ff rata-rata pasti: perjodohan LOL. Tapi ini pengecualian banget. Bahasanya runtutt aku sukaaaa heheheheheh. Terus kayanya bener beberapa komen di atas, enak lagi kalo durasinya panjang HAHA ((maunya.. )). Biar konfliknya lebih keekspos juga ((halaah ini cabe rawit ngomelin senpai maksudnya apa)) ((spam)). Tapi ini udah bagus banget kok kak! Manisnya legit gtu wkwkk.

    Imo, karakternya si Fajar di sini kayanya lebih menonjol, ya? Apa karena dia emang suami atau… Halah😂 Terus.. sama!! Suka kalimat terakhirnya💜💜

    Terus nulis ya, kak liana!! Maaf juga kalo komennya sksd/ngganggu banget huhuhu sekali lagi salam kenal ya!! 😀

    Like

  7. sejujurnya baca genre marriage life gini bikin aku baper. huahahaha,,
    #sadar umur
    #semoga tahun depan bisa

    great job Li,, dalam setiap pernikahan ga bisa kalo mau menghindari perselisihan, karenanya memang menyatukan 2 pribadi yg berbeda.
    #ciehh,, apaan ini bahasanya

    Like

    1. memang topik seperti ini bikin baper ya, bahkan anak yg blm cukup umur pun *baca: aku* kadang2 kepikiran kalo menikah ntar gimana :p tapi aku berusaha nunjukin sisi yg manis2 aja dari marriage nyontek mama papaku ahahaha
      makasih kak udah mampir!

      Liked by 1 person

Leave a Reply

