f(4) #1: 4 Walls

fx-4walls-victoria31

a tracklist fic of f(x) 4th album ‘4 WALLS’ by Liana D. S.

#1. 4 Walls

starring

f(x) Victoria (Song Qian) and actor Wu Yi Fan

genre Romance, Psychology, Crime? duration Ficlet (270+ words) rating Teen and Up

.

.

Cinta adalah empat dinding, cermin-cermin yang dipenuhi satu wajah penuh kasih.

Pada pertemuan pertama, melalui tatapan dingin nan penuh rahasia, Yifan menyeret Qian paksa dalam labirin cinta mirip rumah kaca. Demi keindahan Yifan yang membutakan, Qian rela menukar kebebasan dengan status tahanan—tahanan sang pangeran. Yifan berkali-kali bertanya ragu, Siapkah kau gadaikan diri dalam belenggu? Qian mengangguk pasti—dan dalam kotak bening Yifan ini, Qian melewati hari, diikat tali. Empat dinding yang terus meninggi seiring meluapnya isi hati bukanlah pengekang; bagi Qian, inilah dunia baru, tidak terbeli dengan kebebasan yang dulu.

Selama Yifan memujanya dari luar kotak kaca, Qian yakin di sinilah memang ia seharusnya berada.

Mengetahui putrinya disekap, ayah Qian kalap, ibunya meratap. Semua orang dipanggil, beramai-ramai menyerbu Yifan yang—menurut mereka—‘ganjil’. Empat cermin dipecah, Qian kembali merasakan siraman cahaya mentari cerah, tetapi Yifan menjadi tempat jatuhnya segala salah. Qian ditarik pergi, Yifan diadili. Pria itu didudukkan di kursi pesakitan, anehnya ia bebas dari segala tuntutan. Tidak masuk bui, Yifan diantar ke pusat rehabilitasi, dibuatkan bilik sendiri, dikumpulkan bersama orang-orang depresi. Qian baru boleh menengok beberapa minggu berselang, menemukan belahan jiwanya yang hilang. Ya, bahkan setelah lepas dari penjara kaca Yifan, Qian masih terkurung oleh kenangan: yang manis, yang pahit, yang hitam, yang putih. Meski telah ‘bebas’, empat dinding masih membatasi sang gadis, apakah Yifan juga sama miris?

“Qian!”

Yifan menyambut sang kekasih dalam eratnya dekapan yang tak menyesakkan. Qian tak terkejut, tetapi gambar-gambar yang memenuhi empat dinding kamar membuat jiwanya kalut. Semua sisi penuh fotonya. Yang cantik, yang manis, yang tersenyum, yang tertawa, memancarkan bahagia, memunculkan asa bagi seorang yang terpenjara.

Ke manapun pergi, bagi Yifan dan Qian, ternyata cinta tetaplah empat dinding yang dipenuhi wajah satu sama lain.

TAMAT

.

.

.

iya temen2 aku sudah lelah dgn f(x), maksudku KENAPA COMEBACKNYA PAKE MV ALA2 ‘SHADOW’-NYA PINK TAPE! kan bagus. terus lagunya juga bagus ish, akhirnya gak ketipu lagi sama teaser kyk jaman pink tape sama pathcode.

Advertisements

7 thoughts on “f(4) #1: 4 Walls

  1. hai li, cepet bgt udah mulai ngerjain? komen aku langsung dan pendek aja ya, lagi males juga sama wordpress

    tbh, keseluruhan cerita ini sebenernya mengingatkanku sama hubungan bdsm dibanding crime. ada beberapa bagian yg secara gamblang (menurutku, gak tau yg lain) mengarah ke sana. terutama bagian “Siapkah kau gadaikan diri dalam belenggu?” trus nature-nya qian yg menyetujui dengan gampang (soooo submissive menurutku) dan kata kata diikat dengan tali. yifannya mengintimidasi pas yg diceritain cuma mereka berdua doang, tapi nggak terlalu dominan sih cuma emg rada disturbing aja orang orang kaya gitu. well, ini menurutku aja sih gatau yg lain.

    aku padahal mau ngerjain ff dari prompt judulnya juga sih eh kamu duluan haha. dan aku gak nyangka bakal cerita cinta cintaan gini. tapi bagus kok. aku suka rima rima yg kamu pake di akhir kalimat, rapi.

    gitu aja, semangat li.

    Like

    1. haks hubungan bdsm? *mendadak shock* sumpah kak awalnya aku gak berpikir begitu, cuman pokoknya mas fan rada saiko gitu terus ngurung mbak vic biar bisa dia liatin tiap hari, eh tapi begitu kakak mengatakannya mendadak jadi fifty shades of wu :p
      kakak bikin juga? haaaa pingin bacaaa *tapi kumpulan ficnya kakak ga di tmd* ya udah lah nanti saya cari sendiri
      makasih kak udah mampir!

      Like

  2. halo utopia!!!! ah akhirnya aku bisa berkunjung lagi ke laman kece penuh fanfiksi kak li lagi sekarang via pc^^ (bless the free wifi)
    well kak, WHOAAAA!!!! ini bener2 cerita romance dan psychology ditambah crime pula, nah, yang greget!!! ah ini yang sakit itu dua-duanya kayanya. haha. sakit karena dibutakan cinta :p
    duh kak maafkan komenku yang beraturan ini. anw, suka banget sama gaya bahasa kakliana yang semakin hari semakin cantik 🙂 cerita ini worth to read bgt 🙂
    yey, ditunggu track yang lainnya 😀
    fightingg 😀

    Like

    1. ih komen gak beraturan apanya tulisanku tuh yg ga beraturan :p makasih sdh mampir ya, ini padahal ff yg dibuat dalam rangka memunculkan yifan scr paksa kembali dalam jajaran cast jadi jatuhnya rada ngasal :p

      Like

      1. hahaha </3
        iyaya, aku jg ngerasa gitu sedikit kak. akhir2 ini justru mas chenchen nih yang menghantui home-nya utopia dengan sentilan-sentilun dia bersama cewek2 cantik haha…

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s