f(4) #7: Traveler

fx-1

a tracklist fic of f(x) 4th album ‘4 WALLS’ by Liana D. S.

#7. Traveler

starring

f(x) Luna (Park Sunyoung) and Victoria (Song Qian)

genre Friendship, semi-Canon duration Ficlet (400+ words) rating General

.

.

 

Beberapa orang hanya harus berteriak agar hati mereka terbebas. Hal ini berlaku bagi Song Qian dan Park Sunyoung.

“AAAH!!!”

Mereka susah-susah mencari tempat tertinggi dan tersepi di Seoul, berusaha bersembunyi dari kerumunan manusia yang mendewakan—mendewikan—mereka, demi menjerit sepuasnya. Itu perlu, mengingat perjalanan mereka sebagai idola wanita asal Korea Selatan, yang tenar bersama sebagai f(x), tidak mengizinkan mereka melepas keluh kepada siapa pun. Keluh yang ditumpuk terlalu lama cuma bikin sakit kepala, bukan? Karenanya mengeluarkan sebongkah perasaan berat ini penting sekali.

“Hei,” Sunyoung, atau selama ini dikenal orang dengan sebutan f(x) Luna, mengganti tangisnya yang tak sempat tumpah dengan senyum riang, “berhasil! Kurasa sesak yang tadi sudah hilang. Qian-eonni memang hebat!”

’Kan sudah kubilang: resep rahasia penghilang duka yang diwariskan dari neneknya nenek buyutku itu sangat manjur,” Qian, yang lebih populer sebagai aktris Tiongkok ketimbang sebagai pemimpin grup f(x) bernama panggung Victoria itu, memasang muka sok pintar yang menggemaskan (dan tidak mencerminkan tiga dekade lebih usianya), “Aku pun merasa lebih baik sekarang.”

“Dan pikiranku mulai jernih lagi; jadi, tadi sampai mana kita, Eonni?”

“Tadi?” Dahi Qian berkerut sedikit, berpikir, sebelum menjentikkan jari dan tertawa kecil, “Benar. Kita sedang menyusun salam perpisahan singkat untuk konferensi pers besok.”

Meskipun sebenarnya Sunyoung masih kesakitan mendengar kalimat ringan ini dari Qian, sang penyanyi utama f(x) kini telah teguh hati. Ia menautkan tangannya dengan sang ‘ibu ratu’ f(x), yang tidak ingin menyerah kendati situasi selalu menyudutkan, yang bersamanya Sunyoung melalui gembiranya didukung penggemar dan sedihnya dirundung skandal.

Oh, jangan lupakan beberapa menit seru yang Sunyoung habiskan dengan Qian untuk ‘bersenang-senang’ barusan.

“Kembali ke dorm sekarang, yuk, biar bisa cepat bikin ‘teks pidatonya’. Lagipula, udara dingin; aku tidak mau kau pilek.”

Perhatian ini Qian rasa sangat berarti. Cuma Sunyoung pekerja dunia hiburan yang ia anggap mampu mempertahankan kepedulian kepada semua orang sejak debut hingga akhir, tanpa dihiasi setitik pun egoisme yang biasa menjangkiti orang-orang tenar.

“Yuk. Telepon Amber di dorm, suruh buatkan ramyun biar kita hangat.”

Sunyoung tertawa.

Berjalan beriringan, dua personel f(x) ini kembali ke asrama mereka, memaknai setiap langkah lebih dari yang sudah-sudah sebab besok, mereka akan saling membebaskan.

***

20 November 2019, SM Entertainment bersama dengan salah satu grup idola asuhan mereka, f(x), menyatakan secara resmi bahwa grup tersebut telah dibubarkan. Para personelnya tidak memperpanjang kontrak bersama agensi tersebut dan sedang menyusun rencana untuk bersolo karir.

***

Setelah itu, tidak ada lagi f(x).

Tidak ada Victoria sang penari lincah sekaligus seniman peran ulung.

Tidak ada pula Luna sang eksekutor nada yang brilian.

Yang ada hanya Song Qian dan Park Sunyoung, meniti jalan karir masing-masing di belahan dunia berbeda. Seoul terlalu kecil untuk cita-cita besar mereka, maka usai berkemas dan mengucap ‘sampai jumpa’, mereka menyongsong masa depan tak terbaca, berkelana sendiri-sendiri hingga mencapai asa mereka masing-masing.

TAMAT

.

.

.

an idea popped out of nowhere. tapi eksekusinya rada2 gagal hahahaha maafkan.

Advertisements

10 thoughts on “f(4) #7: Traveler

  1. aku suka kalimat kalimat akhirnya, tapi kalimat awalnya kok rada kabur ya, atau cuma perasaanku aja sih. kaya kamu lagi wb gitu li? anw, sejujurnya aku masih nemu beberapa (atau cuma satu) typo penulisan pun sih dan rada mengganggu, tapi yaudahlah hehe.

    anw keep writing lii, semoga seriesnya cepet kelar. :))

    Like

  2. firstly, Liana, kamu berhasil ngeluarin sifat asli Victoria di sini aaaaaa aku suka bangeeet. dia tuh emang dasarnya masih bocah walaupun muka dia se-gorgeous apa pun di atas panggung huhu. di sini kamu nyeritain karakter dia kena banget, sama Luna yang sumpah emang dia berisik dan nyenengin banget di f(x) haha. aku suka nonton reality show f(x) dulu yang masih berlima. f(x) koala atau apa gitu. pasti si Luna ini yang bagian menghibur member sama penonton x)

    ohiya, aku setuju ama kakput. awalnya rada kabur, but masih bisa kebaca kok kalo kita bacanya pelan-pelan hoho. waaa semoga wb-nya cepet ilang yah, Li, nyebelin emang kalo lagi wb tapi kita ngebet nulis. hasilnya tuh suka gimanaaa gitu ntar nyeselnya pas akhir-akhir deh :’ semangat buat seriesnya yaaaa!! x3

    Like

  3. Kak Lianaaaa, aku datang saat melihat series yang judulnya menarik, ehe. Suka banget penggambaran watak Victoria di sini, yang bener2 like aslinya, bisa tegas, bisa perhatian, tapi juga masih nunjukkin sifat kekanakan (re: dork) XD dannn aku awalnya ngira ini menceritakan f(x) sekarang eh ternyata malah futurenya HUHU GABAYANGIN kalau f(x) bubar dengan begitu saja. Anyway suka banget cara penulisan Kakak di sini, keep writing ya Kak!;;

    Like

  4. Iya setuju sama komentar yg pertama. Awal-awalnya rada ngga ngena, padahal biasanya kak liana selalu bisa ngehipnotis dari awal kalimat hehe.

    Tapi tidakkk, mudah-mudahan tidak jadi kenyataan ya fic ini. Sedih juga kalau mereka akhirnya bubarr:( tapi… semua keputusan ada di tangan Tuhan /eak/

    Oke segini aja deh, keep writing kak!

    Like

    1. wuoh aku menghipnotis yaa jadi rada serem nih aku *tatap mata Liana *ga
      yah, tapi bagaimanapun kalo ini grup udah habis kontrak dan ga memperpanjang ya end juga kan akhirnya. *terus bayangin exo bubar *kokoro kretek2
      makasih udah mampir niswa!

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s