f(4) #8: Papi

03_E8A5CC3E52F54

a tracklist fic of f(x) 4th album ‘4 WALLS’ by Liana D. S.

#8. Papi

starring

f(x) Krystal, SMEnt’s CEO Kim Youngmin, and a boy

genre (cynical) Crack, Canon duration Ficlet (400+ words) rating General

.

.

“Aku bisa melakukannya, Ayah Kim, jadi beri aku kesempatan!”

Selama ini, sekuat apa pun posisi tawar seorang artis di manajemennya, Kim Youngmin sang CEO tidak pernah sampai dibuat pusing. Jarang, bahkan nyaris tidak ada, idola-idola hasil pabrikannya yang berani rewel soal pekerjaan; mereka bertanggung jawab dan tidak manja, menurutnya. Namun, tak disangka, sore itu Krystal Jung muncul di kantor, mendadak meminta mundur dari jajaran pemeran sebuah drama yang dipilihkan manajemen untuk ia ‘kerjakan’. Sebagai gantinya, Krystal menyebutkan satu judul drama yang ingin sekali ia bintangi—tentu saja ditolak mentah-mentah.

“Kontrak memang belum dijalin, tetapi aku mau kau bermain dalam drama Cina-Korea itu, Krystal, dan tidak ada opsi lain.”

Kim Youngmin dikenal cuek terhadap apa mau ‘anak-anak asuhnya’, bahkan kadang sebuah permintaan liburan singkat dan check-up kesehatan rutin diabaikannya juga. Mengantisipasi hal ini, Krystal telah menyusun daftar panjang alasan untuk membujuk sang pembuat keputusan: mulai dari kemampuannya yang akan lebih muncul ketika beradu akting dengan orang Korea, pasar Cina yang kurang menerima idola luar negeri, sampai demo langsung pengucapan Mandarinnya yang buruk… Ribuan dalih ia kemukakan demi menghindari tawaran kerja di Negeri Tirai Bambu.

Sayang, Kim Youngmin itu bebal, dan Krystal kesal.

Well, kalau begitu, aku akan keluar dari f(x).”

Kalimat ini rupanya berdampak besar bagi sang CEO, kendati diucapkan dengan santai saja oleh Krystal. ‘Ayah Kim’ kini tercenung dan Krystal tersenyum miring; ia tahu peluang menangnya besar. Kalau ia keluar dari f(x), agensi ini akan mati pelan-pelan. Tawaran pemotretan dan iklan akan turun drastis, apalagi drama. Tanpanya, comeback pun tidak akan disambut meriah oleh penggemar; jika Kim Youngmin sungguh-sungguh belajar dari pengalaman kehilangan center of the group yang sudah berkali-kali terjadi, seharusnya dia paham.

Krystal mengeluarkan ponsel dari saku sebagai penyempurna dialognya.

“Ya, halo? Benar, ini aku, Krystal. Begini, kakakku merekomendasikan Anda untuk mengurus proses pemutusan kontrak secara damai dengan agensi. Situasinya pelik sekali, Pengacara No, jadi kuharap Anda bisa membantu—“

“Tunggu sebentar! Krystal Jung, kita bisa bicarakan ini pelan-pelan!”

Seringai lebar sang putri tersembunyi di balik punggung. Dia menginginkan sesuatu, maka dia dapatkan—dan prinsip itu juga berlaku untuk karirnya.

***

Seorang aktor muda mendesis keras, terkejut karena ponselnya bergetar saat ia sedang menekuni naskah drama terbarunya. Disambarnya perangkat pintar itu dari atas meja untuk mengecek pesan masuk.

Dari: Krystal

Myungsoo-ya, aku akan dicasting untuk ‘My Lovely Girl’! Tunggu aku!

Sang aktor, yang meski bernama asli Kim Myungsoo tetapi lebih dikenal sebagai L dari grup idola Infinite, terkekeh pelan membaca pesan itu.

Untuk: Krystal

Aku tidak ke mana-mana; sampai ketemu di lokasi syuting, Cantik.

Myungsoo tidak terlalu ingin tahu taktik yang dijalankan gadisnya untuk memenangkan hati sang CEO keras kepala. Krystal Jung dari dulu licin, dalam kepalanya tersembunyi seribu jalan menuju jutaan tujuan sampai Myungsoo sendiri bingung dibuatnya. Akan tetapi, untuk saat ini, Myungsoo tidak perlu pusing memikirkan itu: ia bisa membuktikan kecerdikannya dengan merancang skenario kencan terselubung bersama Krystal nanti usai syuting drama.

TAMAT

.

.

im on crack. kkeut

dan lightsaber series mulai mendapatkan pencerahan dalam otakku, please stay tune sampe f(4) selesai ya! XD maap juga blm bales komen *bow

Advertisements

17 thoughts on “f(4) #8: Papi

  1. Aku bawaannya kalau liat Kim Young Min teh keseeeel..wkwkwk
    Gereget gimana gituuu~ So f(4) sisa 2 ya? Aku belum bikiiiin lagi. Wkwkwkwk

    Ini keren… dan finally aku liat myungstal wkwkwk xD
    Nice story, Liana~ x )

    Like

    1. iyaaa mana kemarin kyk gitu banget lagi ngomongnya sama krislutao *lah ini malah ngomongin org lagi *mian
      iya akhirnya sisa 2 huhu bagian amber. bingung nih cash me out nya ya :p anyway, makasih kak udah mampir!

      Like

  2. Tidaaaakkkk myungsoojung tidakkkk *ohtepe*
    Suka banget gaya soojung yang licik *tapi ga licik juga sih*
    Keren
    Dan ayah kim ,-,
    Agak gimanaaa gitu Kim youngmin dipanggil ayah Kim kayak ada yang ngeganjel *team babe sooman*
    Itu drama china-korea sama yixing bukan? *soossing the new otp 2k16*

    Like

    1. nah yg ‘ohtepenya’ myungsoojung muncul semua XD iya sih apa boleh buat, meski agak aneh manggil ayah kim tapi masalahnya lagunya judulnya papi jadi dibisa2in aja lah ya. DAN BABE SOOMAN SELALU ALWAYS DI HATI XDD
      eh bukan, itu drama china-koreanya ngasal, waktu my lovely girl kan blm ada soossing

      Like

    1. sangat berpengaruh kak kalo soojung mah, nggak ada dia tawaran akting dsb lari semua dari sm, lagian lagu papi tuh menggambarkan artis yg sok swag/? banget :p
      makasih udah komen kak, kaistalnya ditunggu aja hahaha

      Like

  3. Liaaa….
    Kukira ini si ‘a boy’ ini kai, secara kaistal cukup mendunia, lah ternyata myungsoo, uwah, diluar ekspektasi sekali x)

    Waks ayah Kim, anjir bisaan aja soojung ngerayunya buset, etali emang sih yg paling mantep kan kalo fia ngacem keluar dr sm laelah kalo dr awal blg mau hengkang kan lgsg kos, ga perlu pake demo-langsung-pengucapan-mandarin-yang-buruk (fyi, aku mesam-mesem sendiri di part ini, geli ngebayangin kristal sok2an ngasal ngucap bhs mandarin, omo, wkwkkwk)

    As always, ffmu oke punya, keep writing dear:))

    (Ps. Ini kayaknya seru kalo ada sekuel kencan diam2nya nih xp)

    Like

  4. Myungsoojungggg <3333 otp kesayangan huhuhu setelah sekian lama nggak mantengin wp giliran on langsung nemu sepotong fic dengan myungstal sebagai cast yang ditulis sama kak liana x))) aku suka!

    Like

  5. Astaga astaga myungsoojung hehek otp fav selain kaistal XD

    Dan demiapa nama Kik Youngmin ada di sana aku kepengen ngakak soalnya dipanggi Ayah Kim bukan ahjusi /plak/ Btw salam kenal ya kak, sudah follow tapi belum kenalan nanti jadinya hambar XD Bi 01 liner 😊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s