Dodekatheon Retold: If…

large (7)

Seandainya empat orang yang lumayan jarang muncul di blog ini ikut terjun di Dodekatheon Retold, mereka akan dapat peran apa?

Anggaplah ini tebus dosa buat mereka karena jarang ketulis olehku huhuhu. Aku tahu di luar sana banyak yang ngebiasin mereka, sayang aku nggak begitu ngefeel sama yang mainstream-mainstream :p Jadilah mereka tersisihkan di blog ini karena kuanggap FF-nya sudah banyak.

Tapi, kalau dipikir-pikir, seru juga sebenarnya kalau mereka dapat peran di Dodekatheon Retold, walaupun mungkin bukan termasuk dewa utama. Sebagai catatan, post ini TIDAK BERARTI aku bakal masukin mereka di seri Dodekatheon Retold depan. Aku cuman pingin munculin mereka di blog ini meski cuma dalam bentuk fanart dan chara concept.

Jadi, kembali ke pertanyaan awal: andai mereka terlibat dalam Dodekatheon Retold!AU, mereka dapat peran apa?

heracles
EXO Kai as Heracles

Heracles, putra Zeus dengan Alcmene, putri Raja Electryon dari Mycenai. Ia adalah manusia setengah dewa yang terkenal akan kekuatannya. Hera yang membencinya membuatnya menjadi gila hingga membunuh anak-anaknya sendiri dan untuk kejahatan ini, Heracles menerima hukuman dalam bentuk Dua Belas Tugas Besar. Setelah mati karena racun ular berkepala empat Hydra, ia diangkat menjadi dewa oleh Zeus.

kratos
EXO Sehun as Kratos

Kratos, putra Titan Pallas dengan dewi purba kegelapan, Styx (yang juga merupakan dewi sungai dunia bawah). Ia merupakan satu dari Pengawal Bersayap untuk Zeus sekaligus merupakan perwujudan kekuasaan dalam segala bentuk. Saudara-saudaranya adalah Nike (‘kemenangan’), Bia (‘kekuatan’), dan Zelus (‘semangat’), semuanya adalah Pengawal Bersayap untuk Zeus.

delphin
EXO Baekhyun as Delphin

Delphin adalah pemimpin para lumba-lumba yang bersahabat dengan calon ratu laut, Amphitrite. Poseidon meminta bantuannya saat akan melamar Amphitrite dan berkat bujukannya, Amphitrite bersedia menjadi ratu Poseidon. Delphin kemudian menjadi tangan kanan Poseidon. Setelah mati, Delphin diubah oleh Poseidon menjadi rasi bintang Delphinus.

thanatos
EXO D.O as Thanatos

Thanatos,  putra dewa purba penguasa kegelapan, Erebus, dan dewi purba penguasa malam, Nyx. Ia adalah dewa kematian yang bekerja untuk Hades. Saudara kembarnya adalah Hypnos, dewa tidur. Thanatos membawa kematian yang tenang dan damai; jiwa-jiwa manusia yang dicabutnya akan berubah menjadi kupu-kupu sebelum tiba di dunia bawah.


Gimana?

Keren sih kurasa kalau aku bener-bener bisa masukin mereka ke Dodekatheon Retold, sayangnya storyline di otak udah kebentuk dan slot buat mereka nggak cukup. T.T Open prompt, maybe? XD

Anyway, setidak-tidaknya aku sudah munculin kalian di sini *toleh KaiSooBaekHun*, jadi dosaku sudah tertebus, bukan? :p

17 thoughts on “Dodekatheon Retold: If…

  1. BAEKHYUN AS DELPHIN OMG ITU PAS BANGET LIANAAAAA (adeuh ini mungkin ngebias banget ya hahahaha!) tapi foto baekhyun yang kamu pilih buat di fanart tuh pas banget liiii, soale dia lagi bubbly dan cerah banget di situu x) omg byuuun hahaha. terus terus him as delphin PAS soale dia berisik kaya lumba lumba (digetok fans baekhyun). buat yang lain, aku no comment deh hahahaha. apa pun yang berhubungan ama dodekatheon kalo udah di tangan liana mah, aku manggut manggut mengerti aja hehe. btw yang dewa yang diperanin jongin kan serem ya li jadi gila gitu ckckck :” yosh lianaa! semoga part part selanjutnya dodekatheon lancar yaaa x))

    Like

    1. IYA KAN KAK UNYUUUH entah kenapa aku kok mau bikin cinta segitiga delphin-amphitrite-poseidon *no Li focus *btw aku baru tau kak fika ngepens baek* iya heracles kan ceritanya memang rada miris gitu tapi dia keren sih ehe. makasih udh mampir ya kak!

      Like

  2. AKU SETUJU BANGET KYUNG JADI THANATOS! PSYCHO ABIS WAJAHNYA XD
    Dan Baek kamu jadi apa? apa? DELPHIN! *salto* berasa lagi di dunia air kak HAHA. Aku udah firasat nggak aneh nih waktu si byun ini ikutan, eh ternyata beneran 😀 😀 😀 And yeah, Kai jadi si hercules kan? Aku masih pusing kalo liat Kai hari ini heung *tau kan kenapa* tapi juga seneng deh buat si jongin HEHEHE XD
    Baitewai si Sehun juga oke kak. Ntar bikin fiksi yang ngelibatin Kratos sama sodara2-nya, iya sodaranya sehun. XD
    Keep writing lah senpai! ❤

    Like

    1. kai hari ini? ahahaha iya bertebaran kok infonya *kuharap kita sepikiran soal ini :p*
      dan
      IYA THANATOS-HADES-HERMES ITU PASTI BAKAL HEAVEN BANGET *no, mereka di underworld Li bukan di surga *tapi kan ada Elysium *abaikan
      ya ampun dunia air XD
      hehe i’ll keep writing, makasih dah mampir!

      Like

  3. Kalo menurut aku sih, sehun itu aeolus, sang penguasa angin
    Kan cocok tuh, sehun gampang berubah-ubah dan mama au powernya wind
    Kai itu eros, hahaha biar jung soojung jadi psyche *ga bias sih, cuma kan yang baru confirm masa ga ada kisahnya*
    Baekhyun sebenernya kalo menurut aku sih dionysus banget, cuma yah kalo ga narcisus sih, baek kan agak-agak gitu, danada kisahnya sama echo
    Kalo Kyungsoo, hmmm bingung, menurutku tanathos cocok juga
    Cuma menurutku sih, tapi kalo yang di atas setuju juga

    Like

    1. ehem confirmed. uhuk uhuk
      *padahal OTP tapi agak2 gimana gitu ya
      *soalnya f(EXO) yg satunya aka chenluna ga ikutan real
      eros psyche…. bisa bisa….
      tapi baek mukanya kurang tragis buat jadi narcissus *what
      anyway, makasih udah mampir!

      Like

  4. Gataulah kak mau komen apa. Tapi ditunggu deh ya pasti. Hihi ada jongin gitu. Dan itu karakternya baek unyu-unyu banget haha. Semoga aja idenya mampir lebih cepet tapi end-in dulu yang Dionysus, Hephaestus kak hihi. Ditunggu kak. Semangat nulisnya yaaa 😄

    Liked by 1 person

  5. Liaa kayaknya aku paling telat deh ngepoin dedokatheon retoldnya lia. kudu ngepoin dodekatheon retoldmu dr awal dulu deh, aku pingin bgt ngebaca semuanyaaa…
    Nanti kapan2 aku kepoin yha /sungkem/
    Dan itu yampun unyu bgt si baekie mau dijadiin delphin aaakkkk kyyaaa /terak2 ga jelas/
    Dan aku tertarik sm thanatos… karakter dia sgt kunantikan…

    Keep writing liaaaa♡

    Like

  6. GUDD KAKKLIIU GUD BANGETHH KUMAQIN NGEFANS BERATH SAMA KAKA. (((suatu saat nanti tolong usir aku dari blog kaka karena kehadiranku hanya membuang capslock disini. Qubisa apa selain fgan alay tanpa review yang berarti mafkan aku kak. Aku alay aku patut kakLi usir dari sini. Tapi JANGAN! DIMANA LAGI QUBISA MENEMUKAN ZEUS STARED BY KRIS WU AHAHAHHAHAHAUHUHUHUH)))

    Liked by 1 person

    1. Karena kubaca seri The Heroes of Olympus punyanya Rick Riordan, ada part thanatos dibangkitin gitukan, well dia tidak pendek seperti dio HA tapi dia punya visualisasi yang ganteng kaya abang tukang grab bike itu kok ((tunjuk dio))

      Liked by 1 person

    2. helo mia ^^ iya ini kan rada2 ngarang gitu tapi thanatos!dio is my fav, jadi yah, meski gak bakal kumasukin dalam cerita, cukuplah empat org ini memuaskan imajinasiku. bagian ‘dia tidak pendek’ itu kok rada ngejleb buat si kyung ya betewe hehe
      keep writing anyway!

      Like

Leave a Reply

