4 Years with EXO: Fanfiction Meme

Baru sadar ternyata kemarin ada event nulis FF EXO buat selebrasi 4 tahun debut mereka. Ya sudahlah. Karena telat dan lagi writer’s block juga, aku kasih meme aja ya.  (Warning, some boys-love rated M scenes! Pertanyaan rated M akan diwarna putih, tenang aja.)

Buat yang belum tahu sistem meme ini, kita harus memilih 12 karakter dan ‘menomori’ mereka (dalam hal ini, aku menomori 12 member EXO sesuai urutan umur, jadi Minseok dapat nomor 1, Luhan nomor 2, dan seterusnya). Nah, pertanyaan di meme nanti bakal bernomer, contohnya: Siapa yang menari lebih baik, 4 atau 10? Nah, siapa nomor 4? Suho. Nomor 10? Tao. Siapa yang menari lebih baik di antara mereka bisa kalian jawab sesuka hati. Inget, kalian nggak boleh lihat pertanyaan duluan sebelum nomorin member. (Aku juga nggak nyontek, lho, teman-teman.) Ada beberapa pertanyaan yang susah dijawab, jadilah aku hapus dari daftar :p *ngecheat nih.

Happy (belated) 4th anniversary, EXO!

Numbers: 1. Minseok, 2. Luhan, 3. Kris, 4. Suho, 5. Yixing, 6. Baekhyun, 7. Jongdae, 8. Chanyeol, 9. Kyungsoo, 10. Tao, 11. Jongin, 12. Sehun.


  1. Pernah mikir buat mbikin oneshot dengan couple 6/11? Mau coba?
  • Baekhyun/Jongin, kah? Gimana, Jong?
  • Jongin: Nggak deh, mending aku dicouple sama Monggu aja. Aku nggak begitu suka beagle cabe satu itu.
“Jongin jahat, aku nggak kenal kamu!”

2. Menurutmu, 4 itu hot, nggak?

  • Aku mesti jawab apa….
Panas, nggak?
Panas, nggak?

3.Apa yang akan terjadi kalau 12 ngehamilin 8?

  • Anaknya pasti adalah….
“Itu, Hun, anakmu? Kukenalin sama Ace, ya? Ntar njemputnya dari sekolah biar bisa barengan.”

4. Bisa ngasih rekomen oneshot tentang 9?

  • Baca fanfic bertag Kyungsoo di blog ini. Highly recommended.

5. 5/9 atau 5/10? Pilih mana, dan kenapa?

  • What the heaven is this? BIAS SEMUA, MILIHNYA SUSAH!!! Sama-sama cutenya pula aish.
Milih Tao/Kyungsoo aja dah.

6. Apa yang terjadi kalo 7 masuk kamar di mana 2 dan 12 lagi ML?

  • “HYEOOONGGGG!!! SEHUN ITU MASIH KECIL!!! SAMA AKU AJA!!!”
I'm a lot sexier, anyway.
“I’m a lot sexier, anyway.”

7. Buat summary oneshot dengan couple 3/10.

  • Berapa banyak air mata yang mesti kutumpahkan agar kau memaafkanku lagi?
Ah, maaf. Liana jadi emo lagi….

8. Emang ada ya fluff buat couple 1/8?

  • ADAAA!!! Baca Dodekatheon Retold: Acknowledgement ya! Atau klik aja tag ‘Dionysus’ dan ‘Hephaestus’ di sebelah /ini promosi, diabaikan saja tak apa, lagian nggak pure xiuyeol jugak/ Tapi sejujurnya XiuYeol itu jarang so…. yeah.
10
My new BrOTP.

9. Apa ada temenmu yang suka fanfic boyxboy-nya 7?

  • Yang ada malah shock semua. Aku nggak bakal shock, sih, because Chen is cute with everyone :p
Playboy!Chen strikes.
Playboy!Chen strikes.

10. Apa ada temenmu yang suka fanfic hetero/boyxgirl-nya 3?

  • Di zaman ini, setelah Kris keluar EXO dan EXO/OC masih berjaya? Nggak banyak, kayaknya. Soalnya….
Couple ini terlanjur real.
“Hah, kalian percaya? Bercanda, ya ampun! Masih trauma sama KaiStal, ya?”

10. Apa ada temenmu yang suka nulis/nggambar fanart 11?

  • BEJIBUN! Hampir semua orang di fandom ini menulis tentang dia!
“Yah, gimana, ya…. Habis aku memang terkenal, sih.”

11. Apa ada temenmu yang bakal mau nulis cerita dengan couple 2/4/5?

  • Temen-temen WordPressku nggak ada yang nulis slash T.T Not even me. Tapi kalau memang ada, itu pasti tentang bagaimana Luhan, Suho, dan Yixing sakit hati karena dipermainkan sama Kris dan jadi jatuh cinta satu sama lain.

12. Kalo kamu nulis songfic buat 8, kamu pake lagu apa?

  • EXO – PETER PAN!!! XD
“Aku peri dari Neverland, salam kenal!”

13. Gombalan apa yang bakal dilontarkan 2 buat 10?

  • Ini dihitung ‘nggombal’ nggak, ya? /Love is the moment…./
“Ta Eunsang…. Perhaps, I like you?”

14. Kapan kamu terakhir baca FF bercast 5?

  • Udah lumayan lama, baru kusadari. Aku terlalu fokus sama Dodekatheon Retold—BUT WAIT! Check ‘Black Dessert’! idenya fresh dan cukup layak baca, lho.

15. Kalo 3 dan 7 tidur bareng, siapa yang ‘di atas’?

  • Ah, jangan tanya topik sensitif gini, plis. Jawabannya jelas Kris, ‘kan? Tapi kayaknya ya… Chen nggak bakal semudah itu menyerah untuk membalikkan keadaan. /Ups /Jangan bayangin Mas Wu ‘ngapa-ngapain’ Mas Jongdae, jangan bayangin Mas Wu ‘ngapa-ngapain’ Mas Jongdae…. OH SIAL JANGAN SEKSI-SEKSI GITU NGAPA SIH?  This photoshoot really provokes my dark thoughts! Two hot guys, on bed, together. What the h****.
Jangan diblok tulisan atasnya. Ada pengakuan kotor di sana.

16. Gimana perasaanmu kalo ternyata 7/8 itu real?

  • Jongdae/Chanyeol? Ya aku mah nggak bakal terlalu shock, cuman agak males aja jadinya ngelihat mereka. EXO-L mungkin akan merasa terkhianati, tetapi selain mereka, ada satu orang yang jelas terluka. Ternyata, di balik sikap diamnya selama ini, ia menyimpan rasa.
“Jadi, ini yang kaupilih setelah semua yang kita lalui? Huh. Tak banyak memang yang bisa kuharapkan darimu, Park Chanyeol.”

Crack! Maafkan kalau ini parah banget nyampahnya *bow.

Happy weekend semuanya, maaf ngotorin timeline kalian ^^

–Liana

 

8 thoughts on “4 Years with EXO: Fanfiction Meme

  1. KrisSica is real! yeah! /seketika disepak/
    Btw kak Liana, aku penasaran sama kisah Dionysus sama Haphaestus itu kyaaa, kapan-kapan kumain yhaa wkw.
    Btw lagi Ini random banget, kak Liana fix lagi gabut sepertinya bhahaha :p /dihajar/ /lalu mabur/

    Like

  2. ITU GAMBAR DI NOMER DUA BISA NYANTE KAGAK? AHELAH, FAK LAH FAK. Jadi bayangin yang “iya-iya” kan jadinya -_- And guess what? Liat gambar nomer dua pikiran ini langsung melayang ke fanfik “Kebimbangan Para Fujoshi” punya ane XD
    .
    Soal fanfiksi slash. Nggak tau kenapa ane nggak begitu suka ff slash yang pake cast idol. Soalnya apa ya? Aneh aja. Dan kadang uke-nya itu terlalu ‘cewek’ kek sensitif abis, gampang mewek, etc. Dan itu malesin. Tapi kadang ane baca ff slash di ffn. Fandomnya ya fandom anime yg pernah ane liat. And even some slash fics are on my fav list on my ffn account XD Tapi ane baca bukan karena ‘slash’nya, tapi karena ceritanya yg “Darn! What a great story”, dan buat beberapa fiksi … itu bahasanya yang dewa ;A;
    .
    Mau nyambung ke masalah on top-bottom tadi /tenang, masih aman kok XD /
    Yang top ya nomer tiga lah. Dia kan tipe ‘alpha-man who get everything under his control’ XD Tapi nomer tujuh di atas juga not a big deal. Mungkin butuh variasi /HHHOIIII/ XD
    .
    PS: Ane udah jawab tantangan fiksi seratus kata dari Kakak. Cari aja fic “Sehun’s Birthday Project” buatan ane Kak XD

    Liked by 1 person

    1. oi kebimbangan para fujoshi kan suho jadi uke. ga bisa dia pasang muka macam di vogue itu. hmm.
      terus aku kan sudah bilang
      TULISANNYA JANGAN DIBLOK
      /ya Liana sih captionnya mancing2 aja/
      nggak sih kadang kalo di ff seruan top!soo hahaha *evil laugh
      anyway, makasih udah baca meme gaje ini ufufu

      Like

      1. YA KAN SIAPA TAU SI HAN TURN HIM ON TAPI HAN-NYA NGGAK MAU TANGGUNG JAWAB TERUS SUHO-NYA KEGATELAN PENGEN DIBELAI. Kan ya gawat tuh XD
        .
        Kakak bilang jangan di blok, ya ane otomatis nge-blok lah! Rules are made to be broken, remember? 😉 XD
        .
        top!soo? O_O Who is this ‘soo’? Kyungsoo?

        Like

      2. Nggak tau kenapa ane liat Kyungsoo itu macem demit cilik XD Tampangnya yang kalem gitu bisa nipu. It’s SatanSoo anyway … XD

        Like

Leave a Reply

