Piku Haiku #8: Tulang Punggung

[Pengenalan] Haiku adalah puisi  tiga baris asal Jepang. Baris pertama memuat lima suku kata, baris kedua tujuh suku kata, dan baris ketiga lima suku kata lagi.

.

fathers-day-2015-indonesia-5702780555624448-hp

Satu jumlahnya

menyangga banyak jiwa.

Siapa dia?

.

Satu jumlahnya

menyangga banyak jiwa?

Dialah ayah.

(Tulang Punggung – Liana D. S.)

***

aku posting krn sedang bosan, lagipula google doodle di atas lucu banget XD

mengenai ayahku sendiri, jujur aku merasa beliau org yg sangat hebat sebagai ‘tulang punggung’ krn hei, jumlah anggota keluarga kecil yg harus dihidupinya aja ada 7 orang (2istri+5anak, dan aku ga bohong soal jumlah istrinya) ! dan semua hidup. 

jadi buat cowok2 di luar sana kuharap kalian ga osteoporosis krn beban kalian di masa depan sebagai tulang punggung sangat berat hahaha.

PS f(4) ‘Diamond’ akan rilis dalam waktu dekat, apa ada yg menunggu?

Advertisements

Piku Haiku #7: 20 Meter

[Pengenalan] Haiku adalah puisi asal Jepang, terdiri dari tiga baris dengan pola suku kata 5-7-5.

Segala cara

pasti akan kucoba

‘tuk melihatnya.

.

Hujan buatan?

Bom air? Dan oksigen?

Semua gagal.

.

Ingin bertemu

tetapi apa daya

jarak pandangku…

.

…cuma 20 meter.

.

Punya adsorben

atau polisi hutan?

Bantulah aku!

.

Musnahlah, Kabut

agar cantik wajahnya

bebas jerebu.

(20 Meter – Liana D. S.)

***

nyerempetin romance sama iklan layanan masyarakat begini kan apa2an. ini masalah nasional tapi sayangnya aku terlalu sibuk sama ujian formatif repro. maafkan aku. ada yg jurusan kimia/meteorologi/ekologi di sini? apa teori adsorben anti asapku bisa dipakai?

Piku Haiku #4: Hadiah Ulang Tahun

[Pengenalan] Haiku adalah puisi klasik Jepang, terdiri dari tiga baris. Baris pertama berisi lima suku kata, baris kedua tujuh, dan baris ketiga lima lagi.

xingdaekyuuuuuuuuuuu

“Maaf, Kawanku,

yang bisa kuberikan

hanya cintaku.”

(Hadiah Ulang Tahun – Liana D. S.)

***

why so kawaaaaiiiiiiiiiii >< mestinya belajar anatomi malah bikin ginian, habis habis ini terlalu kyuuuuuuut XD and for the birthday boy (man?), wish you all the best!

Piku Haiku #3: Fifty Shades of Chen

chen collab

[Pengenalan] Haiku adalah puisi dari Jepang, terdiri dari tiga baris, jumlah suku katanya berpola 5-7-5.

***

Dia dan lagu

menyisip dalam hati

melumpuhkanmu.

(FSoC)

Through your fifty doors,

he’ll seep into you and sing

’till you’re drunk enough.

(FSoC)

a simple appreciation post. (dua bahasa lagi. selamat lho kim jongdae dapet beginian dariku.) lagian KJD juga sih pake duet2 segala sama mbak2 cantik bersuara strong ini. tiffany sama soojung padahal belum kupasang ini tapi udah dapet banyak. playboy!jongdae keliatannya menarik untuk ditulis hahahahaha *ketawa evil

hei kayaknya haiku ini lumayan artsy/? dibanding dua sebelumnya haha. menurut kalian gimana?

Piku Haiku #1: Missing You

[Pengenalan] Haiku adalah puisi asal Jepang yang terdiri dari tiga baris. Baris satu terdiri dari lima suku kata, baris kedua tujuh suku kata. dan baris tiga lima suku kata lagi.

***

Pandangi layar

lalu membatin lirih

“Kapan pulang, Dik?”

[Missing You – Liana D. S.]

.

.

itu tao lho yg ada di monitor.

Piku Haiku ini dibikin kalo aku nemu gambar yg bisa dibikin haiku jadi kayaknya bakal unlimited ^^ karena lagi buntu bikin fic apa, jadilah nulis ginian haha. aku pernah ngehaiku di FictionPress tapi itu haiku curcolan bukan fanfic :p

dan selamat idul fitri bagi yang merayakan, mohon maaf lahir-batin!